Breaking News:

Piala Super Spanyol

Komentar Carlo Ancelotti Setelah Real Madrid 3-2 Barcelona

Los Blancos unggul lewat gol yang dilesakkan Vinicius Junior (25'), Karim Benzema (72') serta Federico Valverde (98’).

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Iwan Al Khasni
www.twitter.com/realmadriden
Selebrasi Karim Benzema usai mencetak gol ke gawang Barcelona pada semifinal Piala Super Spanyol 2021/22 di King Fahd International Stadium, Kamis (13/1/2022) dini hari WIB. 

TRIBUNJOGJA.COM- Real Madrid lolos ke final Piala Super Spanyol 2021/22 usai menaklukan rival abadinya Barcelona melalui perlawanan sengit dengan skor 3-2 di King Fahd International Stadium, Kamis (13/1/2022) dini hari WIB.

Los Blancos unggul lewat gol yang dilesakkan Vinicius Junior (25'), Karim Benzema (72') serta Federico Valverde (98’). Sementara itu, gol Barcelona dicetak Luuk de Jong (41') dan Ansu Fati (83’).

Berkat hasil ini, Real Madrid berhak melangkah ke partai final Piala Super Spanyol 2021/22 untuk menghadapi pemenang laga lainnya yang mempertemukan Atletico Madrid kontra Athletic Bilbao.

"Saya tidak berpikir bahwa Barcelona mendominasi, karena saya pikir itu seimbang. Mereka menggunakan penguasaan bola dan kami menggunakan serangan balik," ujar pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti seusai pertandingan.

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, menekan tinggi lebih sulit bagi kami karena gelandang yang kami miliki. Ini mungkin tidak estetis menyenangkan, tapi kita bisa sukses dengan ini. Kami menciptakan peluang berkualitas dan mencetak tiga gol berkualitas dalam pertandingan yang benar-benar seimbang," tambahnya.

Selama konferensi persnya, Ancelotti ditanya tentang pertengkarannya dengan Gerard Piqué ketika Barcelona tidak menendang bola keluar dari permainan ketika Vinícius terjatuh karena cedera. Pada diskusi itu, pelatih Real Madrid menjelaskan:

"Saya marah padanya. Saya mengatakan kepadanya bahwa dia seharusnya menendangnya seperti yang kami lakukan di babak pertama. Dia mengatakan kepada saya bahwa mereka tidak pernah menendang bola keluar dalam situasi seperti itu dan saya berkata 'maaf' dan saya tidak tahu itu. Itu terhormat, jika mereka ingin terus bermain dan tidak membuang bola. Aku hanya tidak tahu itu,"

Jalannya pertandingan, Real Madrid yang memang lebih diunggulkan mencoba melakukan tekanan sejak menit awal. Tiga menit laga berjalan, mereka langsung mendapatkan peluang lewat Karim Benzema, tapi tendangannya namun masih melebar di sisi kanan gawang.

Berselang 9 menit, tendangan keras Vinicius Junior gantian mengancam gawang Blaugrana, julukan Barcelona. Namun, Ter Stegen dengan sigap menepis bola untuk menyelamatkan gawang Barcelona.

Setelah itu, sang raksasa Catalan mampu keluar dari tekanan Los Blancos dan menguasai bola lebih banyak. Tetapi, solidnya pertahanan Madrid membuat mereka kesulitan untuk mendapatkan peluang.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved