Breaking News:

Liverpool Masih Berminat Boyong Toni Kroos?

Gelandang Jerman ini telah memberikan 83 assist yang luar biasa dalam 340 penampilan untuk Real Madrid hingga saat ini, bahkan menyumbang 25 gol

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Joko Widiyarso
PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP
Penyerang Prancis Real Madrid Karim Benzema bersaing dengan bek Chelsea asal Brazil Thiago Silva (kanan) selama pertandingan sepak bola leg pertama semifinal Liga Champions UEFA antara Real Madrid dan Chelsea di stadion Alfredo di Stefano di Valdebebas, di pinggiran Madrid, pada April 27, 2021. PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP Gelandang Jerman Real Madrid Toni Kroos (kiri) bersaing dengan gelandang Prancis Chelsea N'Golo Kante selama pertandingan sepak bola leg pertama semifinal Liga Champions UEFA antara Real Madrid dan Chelsea di stadion Alfredo di Stefano di Valdebebas, di pinggiran Madrid, pada 27 April 2021. PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP Gelandang Chelsea asal Jerman Kai Havertz (kiri) bersaing dengan bek Prancis Real Madrid Raphael Varane selama pertandingan sepak bola leg pertama semifinal Liga Champions UEFA antara Real Madrid dan Chelsea di stadion Alfredo di Stefano di Valdebebas, di pinggiran Madrid, pada April 27, 2021. PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP Bek Chelsea dari Denmark Andreas Christensen (kanan) menantang penyerang Belgia Real Madrid Eden Hazard selama pertandingan sepak bola leg pertama semifinal Liga Champions UEFA antara Real Madrid dan Chelsea di stadion Alfredo di Stefano di Valdebebas, di pinggiran Madrid, pada 27 April , 2021. JAVIER SORIANO / AFP Toni Kroos dan N'Golo Kante di leg pertama semifinal Liga Champions Real Madrid vs Chelsea di stadion Alfredo di Stefano di Valdebebas, di pinggiran Madrid, pada 27 April 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM- Liverpool dilaporkan siap menawarkan €30 juta untuk mengontrak Toni Kroos dari Real Madrid di jendela transfer musim panas.

Dilansir dari laman El Nacional, Toni Kroos telah menjadi target utama Liverpool atas kemungkinan kepindahan di jendela transfer musim panas.

The Reds telah menyiapkan tawaran €30 juta untuk memboyong gelandang veteran Jerman itu dari Real Madrid.

Toni Kroos akan tercatat dalam sejarah sebagai salah satu playmaker terbaik di generasinya.

Pemain berusia 32 tahun itu semakin kuat sejak bergabung dengan Real Madrid dari Bayern Munich pada Juli 2014 dan telah menjadi bagian integral dari  kesuksesan Merengues dalam tujuh setengah tahun terakhir.

Joao Cancelo vs Toni Kroos berduel dalam laga K+Juventus versus Real Madrid di FedEx Field, Sabtu (4/8/2018).
Joao Cancelo vs Toni Kroos berduel dalam laga K+Juventus versus Real Madrid di FedEx Field, Sabtu (4/8/2018). (NICHOLAS KAMM / AFP)

Gelandang Jerman ini telah memberikan 83 assist yang luar biasa dalam 340 penampilan untuk Real Madrid hingga saat ini, bahkan menyumbang 25 gol.

Namun setelah memasuki 18 bulan terakhir kontraknya dengan klub Spanyol, Kroos menghadapi masa depan yang tidak pasti di Santiago Bernabeu, yang telah menarik perhatian Liverpool.

Sementara Kroos memasuki usia tiga puluhan dan mendekati fase akhir karir bertingkatnya, dia bisa menjadi solusi jangka pendek yang solid untuk Liverpool.

Playmaker Real Madrid akan menambahkan dimensi berbeda pada permainan klub Merseyside karena mereka saat ini sangat bergantung pada bek sayap Trent Alexander-Arnold dan Andrew Robertson untuk kreativitas.

Jurgen Klopp sebagian besar memanfaatkan tiga gelandang dalam formasi andalannya 4-3-3-nya, terutama ketika Thiago Alcantara tidak tersedia.

Jordi Alba dan Toni Kroos di Liga Spanyol El Clasico Real Madrid vs Barcelona di stadion Alfredo di Stefano di Valdebebas, di pinggiran Madrid pada 10 April, 2021.
Jordi Alba dan Toni Kroos di Liga Spanyol El Clasico Real Madrid vs Barcelona di stadion Alfredo di Stefano di Valdebebas, di pinggiran Madrid pada 10 April, 2021. (JAVIER SORIANO / AFP)

Kroos akan menawarkan sesuatu yang berbeda dari lini tengah dan bisa menjadi tambahan yang luar biasa untuk skuad tim utama Liverpool, membuatnya menjadi target yang menarik  bagi Klopp menuju jendela transfer musim panas.

Laporan awal mengklaim bahwa Kroos mungkin tidak ingin bergabung dengan Liverpool karena dia ingin mengakhiri karirnya di Real Madrid.

Tetapi menurut El Nacional, pemain berusia 32 tahun itu mungkin lebih mudah menerima kepindahan ke Liverpool, dengan Real Madrid juga terbuka untuk menguangkannya. Perkembangan ini telah mendorong The Reds untuk menyiapkan tawaran €30 juta.

Klub raksasa Liga Premier optimis bahwa tawaran € 30 juta mereka diterima oleh Real Madrid di musim panas.

Namun, dengan Kroos baru-baru ini bersikeras sekali lagi bahwa dia berniat untuk tetap tinggal di Real Madrid sampai dia gantung sepatu, Liverpool dapat mengurungkan niat untuk merekrutnya. (TRIBUNJOGJA.COM/ HAN)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved