Breaking News:

Dua Bulan Gowes, Pemuda Asal Magelang Ini Tak Lama Lagi Masuk Malaysia, Tujuannya Mekkah

Muhammad Fauzan mengayuh sepeda dari Magelang dengan tujuan Arab Saudi. Ia berangkat dari Magelang pada 4 November 2021 hingga sampai di Kuala Tungkal

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Iwan Al Khasni
IST
Muhammad Fauzan (28) seorang pemuda asal Magelang, Jawa Tengah berangkat naik haji menggunakan sepeda dari Magelang. Kini sampai di Kuala Tungkal 

Tak ada usaha yang sia-sia. Tekadnya sudah bulat, bersepeda dari Magelang tujuan Mekkah. Dia adalah Muhammad Fauzan warga asal Secang Magelang, Jawa Tengah. Namun perjalanan masih panjang untuk sampai tujuan. Setelah lebih kurang dua bulan dia baru akan keluar dari wilayah Indonesia.

Muhammad Fauzan (28) warga asal Secang, Magelang, Jawa Tengah mengayuh sepeda menuju Mekkah untuk menunaikan ibadah haji
Muhammad Fauzan (28) warga asal Secang, Magelang, Jawa Tengah mengayuh sepeda menuju Mekkah untuk menunaikan ibadah haji (Tangkapan layar Tribunjambi)

Muhammad Fauzan mengayuh sepeda dari Magelang dengan tujuan Arab Saudi. Ia berangkat dari Magelang pada 4 November 2021 hingga sampai di Kuala Tungkal pada 7 Januari 2022.

Kuala Tungkal adalah ibu kota Kabupaten Tanjung Jabung Barat, salah satu kabupaten yang berada di Provinsi Jambi.

Kini sudah dua bulan lamanya ia mengayuh sepeda menyusuri Pulau Jawa hingga pulau Sumatera dan akhirnya sampai di Kuala Tungkal.

"Sudah dua bulan dari Magelang sampai sini (Kuala Tungkal)," ujar Muhammad Fauzan, Selasa (11/1/2022) dikutip Tribunjogja.com dari Tribunjambi.

Di sepeda yang ia gunakan tampak banyak perlengkapan sebagai bekal dirinya diperjalanan.

"Kalau di sepeda ini ada pakaian, ada alat masak, camping, tenda, ada alat sepeda, ban dalam, ban luar, karet rem dan sebagainya," jelasnya.

Selama dua bulan menggowes sepeda ia mengakui beberapa kali menemui kendala.

Namun kendala ringan yang masih bisa diatasi.

"Alhamdulillah Kendala ringan-ringan aja, seperti ban bocor, kalau orangnya pernah sakit juga sehari, kalau yang lainnya untuk hambatannya insyaallah bisa tetatasi," ujarnya

Halaman
123
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved