Breaking News:

Berita Olahraga Hari Ini

10 Cabor Porda Sleman Akan Diberi Perhatian Khusus

Kesepuluh cabor itu adalah aeromodelling, dayung, hapkido, menembak, panjat tebing, senam, tarung drajat, tenis meja, tinju dan karate.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Taufiq Syarifudin
Atlet puslatkab panjat tebing Sleman berlatih di kawasan Gor Klebengan, Jumat (7/1/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - 10 cabang olahraga Kabupaten Sleman di Porda XVI DI Yogyakarta akan diberi perhatian khusus untuk didorong mengoptimalkan perolehan medali.

Kesepuluh cabor itu adalah aeromodelling, dayung, hapkido, menembak, panjat tebing, senam, tarung drajat, tenis meja, tinju dan karate.

Ketua Bidang Binpres KONI Sleman, Fauzi mengatakan berdasarkan laporan cabor anggota,10 cabor itu membutuhkan pendampingan dan dorongan serius di Porda DIY XVI 2022.

Dengan demikian kans untuk kembali menjadi juara umum bukan hal yang mustahil untuk dipertahankan tahun ini. 

Baca juga: KONI Sleman Telah Berkoordinasi untuk Renovasi Fasiltas Olahraga di Kabupaten Sleman

"Melihat hasil di Porda DIY XV 2019 lalu, prosentase raihan medali emas yang mereka raih belum sesuai harapan. Bahkan ada yang tak mendapatkan medali emas sama sekali, karena itu, mereka membutuhkan dorongan serius untuk Porda DIY XVI 2022," katanya kepada wartawan, Selasa (12/1/2022).

Ke depan, KONI Sleman menurutnya bakal mengupayakan pemantauan perkembangan atlet dan masalah yang dihadapi 10 cabor tersebut secara khusus. 

Harapannya mereka mampu memperbaiki kekurangan dan mengatasi masalah yang membuatnya kurang optimal. 

Terutama, tenis meja yang selama ini kesulitan untuk menyumbangkan medali emas. 

"Mereka akan kami pantau terus," lanjut Fauzi. 

Belum lama ini KONI Sleman telah mengumpulkan seluruh cabor anggota dan mendapat setiap laporan target dan rencana pelatihan. 

Baca juga: Joko Hastaryo Resmi Dikukuhkan Sebagai Ketua Umum Baru KONI Sleman 2021-2022

Hasilnya diketahui bulutangkis, atletik, renang, bulutangkis, bolavoli merupakan beberapa cabor yang jadi andalan untuk dominan dalam meraup medali emas. 

Dari koordinasi yang telah dilakukan, 44 cabang olahraga yang dipertandingkan di Porda DIY XVI 2022 diharapkan mampu merebut minimal sepertiga total medali yang diperebutkan.

Dari evaluasi pada Porda DIY XV 2019 lalu, hanya 75 persen dari target awal yang mampu diraih. 

"Pada Porda DIY 2019, target awal kita sebanyak 189 medali emas, tapi realisasinya hanya 140 medali emas meski berhasil meraih gelar juara umum. Kami berharap tahun ini, semua bisa kerja keras untuk meraih target yang dicanangkan," tambahnya.( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved