Breaking News:

Susun Program Kerja, Kadin DIY Segera Gelar Rapimda dan Rakerda di Tahun 2022

Tujuan Rapimda dan Rakerda KADIN DIY adalah menyusun program kerja tahun 2022

Penulis: Ardhike Indah | Editor: Hari Susmayanti
Tribunjogja/Istimewa
Ketua Umum Kadin DIY, GKR Mangkubumi (tengah), menyampaikan pengarahan kepada Panitia Pengarah dan Panitia Pelaksana di Yogyakarta 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) DIY akan menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) tahun 2022 pada akhir bulan Januari dan awal Februari mendatang.

Untuk kegiatan Rapimda rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 29 Januari 2022.

Sedangkan, Rakerda diselenggarakan pada tanggal 5 Februari 2022.

“Salah satu tujuan Rapimda dan Rakerda KADIN DIY adalah menyusun program kerja tahun 2022 yang muaranya untuk mempercepat pemulihan bisnis pelaku ekonomi sekaligus mendorong upaya pemulihan ekonomi di DIY”, jelas GKR Mangkubumi, Ketua Umum Kadin DIY pada saat menyampaikan pengarahan kepada Panitia Pengarah dan Panitia Pelaksana di Yogyakarta, Senin (10/1/2022).

Menurutnya, Kadin DIY melakukan konsolidasi agar program kerja yang disusun untuk kegiatan tahun 2022 lebih efektif, efisien dan tepat sasaran.

Sebab, tahun 2022 masih diselimuti dengan bayang-bayang pandemi Covid-19.

Baca juga: Kadin DIY Buka Kanal Aduan Masalah Hukum dan Bisnis, Bantu Pelaku Usaha Keluar dari Krisis Covid-19

Untuk itu, penegakan protokol kesehatan yang disertai dengan sikap optimis diperlukan untuk mempercepatan proses pemulihan bisnis dan ekonomi.

“Dalam acara Rapimda (29/01/22), kami akan mengundang sejumlah menteri untuk memberikan pengarahan dan wawasan terkait dengan kondisi bisnis dan ekonomi pada tahun 2022,” jelas Hermawan Ardiyanto selaku Ketua Panitia Pelaksana.

Menteri yang diundang antara lain Menteri Keuangan, Menteri Investasi/Ketua BKPM, Menteri Tenaga Kerja, serta Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM).

Di samping itu, juga diundang Ketua KADIN Indonesia dan Gubernur DIY untuk membuka acara Rapimda.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved