Breaking News:

Berita PSS Sleman Hari Ini

PSS Sleman vs Arema FC, Pertandingan yang Spesial Untuk Pelatih I Putu Gede

Masuk pekan ke-19 BRI Liga 1 2021 PSS Sleman akan menghadapi Arema FC, Kamis (13/1/2022) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Dok PSS Sleman
Pelatih PSS Sleman, I Putu Gede. 

TRIBUNJOGJA.COM - Masuk pekan ke-19 BRI Liga 1 2021 PSS Sleman akan menghadapi Arema FC, Kamis (13/1/2022) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Pertandingan yang akan digelar mulai pukul 18.15 WIB itu akan menjadi salah satu pertandingan yang spesial bagi pelatih PSS Sleman, I Putu Gede.

Pasalnya Arema FC merupakan tim yang sempat membesarkan namanya saat masih aktif sebagai pemain profesional.

Baca juga: Belum Ada Arahan dari Pusat, Pemda DIY Masih Mendata Penerima Booster Vaksin Covid-19

Bahkan penampilannya bersama Arema FC membuat pria kelahiran 1 Desember 1973 itu masuk dalam skuad Timnas Indonesia tahun 1999, dan berhasil mempersembahkan gelar runner up Piala Tiger tahun 2000.

Bersama Arema FC, I Putu Gede juga sukses meraih gelar menjuarai Copa Dji Sam Soe (kini Piala Indonesia) dua kali secara beruntung seusai mengandaskan Persija pada 2005 dan Persipura setahun setelahnya, 2006.

"Sebagai motivasi, karena lawan Arema FC besok salah satu kebanggaan saya juga. Saya pikir besok akan jadi pertandingan menarik," kata Putu, Selasa (11/1/2022).

Di putaran pertama PSS Sleman berhasil meraih 3 poin melawan Arema FC saat masih diarsiteki pelatih asal Serbia, Dejan Antonic dengan skor 2-1.

Saat ini keduanya sama-sama baru saja meraih hasil positif dari pertandingan di pekan 18. Super Elang Jawa menang besar dengan skor 4-1 lawan juru kunci, Persiraja Banda Aceh, sementara Arema FC baru saja mengkudeta pemuncak klasemen sementara Bhayangkara FC dengan skor dramatis 1-0.

Tentu dengan hasil itu Arema FC akan lebih diunggulkan pada pertandingan besok.

Secara statistik dalam 15 pertandingan terakhir Arema FC kokoh tanpa terkalahkan.

Namun tim berjuluk Singo Edan itu patut mewaspadai PSS Sleman yang menjadi momok menakutkan karena dalam 18 penampilan di BRI Liga 1 2021, hanya PSS Sleman yang berhasil memetik kemenangan dari Arema FC.

Baca juga: Mentan Syahrul Yasin Limpo Canangkan IP 400 di Klaten, Tahun Ini Genjot Percepatan Tanam

Di sisi lain I Putu Gede juga mengatakan telah menyiapkan anak asuhnya dengan strategi khusus yang baru akan dipakai pada pertandingan besok.

"Hari ini kita latih pemain untuk melakukan pressing secara grup, hasilnya saya lihat cukup bagus, dan ini baru pertama kali kita lakukan," jelasnya.

Selain itu, Putu membeberkan kalau ada sejumlah pemain yang saat ini masih dalam pantauan medis.

"Beberapa pemain seperti Mario dan Gufron kita kontrol, terutama yang di cadangan kita pantau juga," tandasnya.(tsf)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved