Breaking News:

La Liga

Memphis Depay Bakal Tinggalkan Barcelona ke Newcastle?

Tetapi penyerang Belanda itu tidak akan bergabung dengan klub Liga Premier Newcastle United, sehingga memberikan pukulan besar bagi The Magpies.

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Joko Widiyarso
Pau BARRENA / AFP
Seleberasi Memphis Depay setelah mencetak gol pembuka selama pertandingan sepak bola persahabatan Joan Gamper Trophy ke-56 antara Barcelona dan Juventus di Stadion Johan Cruyff di Sant Joan Despi 8 Agustus 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM- Memphis Depay dilaporkan tidak tertarik bergabung dengan klub Liga Premier Newcastle United di tengah ketidakpastian seputar masa depannya di Barcelona.

Menurut sebuah laporan El Nacional, Memphis Depay siap untuk meninggalkan Barcelona di tengah ketidakpastian seputar masa depan jangka panjangnya di Camp Nou.

Baca juga: UPDATE Transfer AC Milan: Inilah Pemain Pertama Rossoneri yang Keluar

Tetapi penyerang Belanda itu tidak akan bergabung dengan klub Liga Premier Newcastle United, sehingga memberikan pukulan besar bagi The Magpies dalam pengejarannya.

Memphis Depay telah mengalami pasang surut sejak bergabung dengan Barcelona pada musim panas lalu.

Sementara pemain berusia 27 tahun itu memulai musim dengan cukup mengesankan, namun menurun dalam beberapa waktu terakhir.

Penyerang asal Belanda Memphis Depay di Liga Spanyol antara FC Barcelona vs Granada di stadion Camp Nou di Barcelona pada 20 September 2021.
Penyerang asal Belanda Memphis Depay di Liga Spanyol antara FC Barcelona vs Granada di stadion Camp Nou di Barcelona pada 20 September 2021. (GEN LLUIS / AFP)

Depay telah mengumpulkan delapan gol dan dua assist dalam 22 penampilan di semua kompetisi, namun gagal mencetak gol di Liga Champions UEFA.

Ia bisa saja termasuk dalam daftar nama yang masuk perombakan skuad Barcelona, sehingga situasi ini menarik bagi Newcastle United.

Baca juga: UPDATE Bursa Transfer Liga Inggris: Pemain Masuk Keluar Premier League Januari 2022

The Magpies adalah klub tajir Liga Premier terbaru setelah pengambilalihan mereka oleh konsorsium yang didukung Arab Saudi.

Penandatanganan pertama di bawah rezim baru telah selesai, dengan Kieran Trippier bergabung dengan Newcastle United dari Atletico Madrid pekan lalu.

Newcastle sekarang mengarahkan pandangan untuk memperkuat unit penyerang, yang sangat penting untuk menjauh dari zona degradasi di paruh kedua musim ini.

Memphis Depay vs Oleksandr Syrota di Liga Champions antara Dynamo Kiev vs Barcelona di Stadion Olimpiade di Kiev pada 2 November 2021.
Memphis Depay vs Oleksandr Syrota di Liga Champions antara Dynamo Kiev vs Barcelona di Stadion Olimpiade di Kiev pada 2 November 2021. (Sergei SUPINSKY / AFP)

Untuk itu, beberapa penyerang, termasuk Chris Wood, telah dikaitkan dengan Newcastle United, baik sebagai solusi jangka pendek maupun jangka panjang.

Sementara Depay terbuka untuk meninggalkan Barcelona, namun dia tidak berniat bergabung dengan Newcastle.

Baca juga: BURSA Transfer: Inilah Bek yang Jadi Rebutan Chelsea, Liverpool dan Real Madrid

Penyerang Barcelona telah menolak pendekatan dari petinggi Liga Premier dan akan mencari solusi alternatif untuk lolos dari Camp Nou.

Newcastle United dengan demikian perlu mengalihkan perhatian ke beberapa striker lain, meskipun mereka mungkin berhasil mendapatkannya bulan ini dengan beberapa opsi di radar mereka. (TRIBUNJOGJA.COM/ HAN)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Bhayangkara
20
13
4
3
27
14
13
43
2
Arema
20
11
8
1
27
13
14
41
3
Persib
20
12
4
4
27
13
14
40
4
Persebaya
20
12
3
5
38
22
16
39
5
Bali United
20
11
5
4
29
15
14
38
Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved