Breaking News:

Kontrak di PSIM Yogyakarta Berakhir, Imam Arief Fadillah Langsung Diincar Empat Klub Liga 1

Imam Arief Fadillah mengaku sudah mendapatkan tawaran bermain dari empat klub untuk ikut ambil bagian di putaran kedua BRI Liga 1 2021

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Hari Susmayanti
Dok PSIM
Imam Arief Fadillah 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Imam Arief Fadillah mengaku sudah mendapatkan tawaran bermain dari empat klub untuk ikut ambil bagian di putaran kedua BRI Liga 1 2021.

Hal itu menyusul dengan kontrak pemain dengan posisi sebagai penjaga gawang itu selesai bersama PSIM Yogyakarta seiring dengan rampungnya kompetisi Liga 2 2021.

"Ini ada empat tim yang sudah menjalin komunikasi dengan saya, cuma kan kalau masalah tim pasti cocok-cocokan, nah ini ada satu yang memang serius juga dan saya masih tunggu kelanjutan dari manajemen saja," jelasnya saat berbincang dengan Tribun Jogja lewat sambungan telepon, Selasa (11/1/2022). 

Disinggung soal klub apa saja, pemain berusia 32 tahun ini hanya memberikan klu, dari empat klub yang memberi tawaran, tiga klub di antaranya bermarkas di Pulau Jawa, sedangkan satu klub lainnya dari luar Pulau Jawa.

"Ya sepertinya untuk sekarang nyoba ke luar dulu, itupun kalau timnya serius," ujarnya. 

Imam melanjutkan, jika kontrak bersama tim barunya nanti kemungkinan hanya akan berjalan setengah musim.

Di Liga Indonesia memang jarang ada pemain yang mendapatkan kontrak jangka panjang selain pemain asing.

"Saya belum tahu kontrak di tim baru akan berapa musim, tapi yang pasti sepertinya tim ini akan ambil setengah musim dulu," terangnya.

Baca juga: Imam Arief Fadillah Siap Berseragam PSIM Yogyakarta di Liga 2 2022

Eks pemain Persib Bandung itu juga mengatakan kalau rekan-rekannya yang lain di PSIM, saat ini hanya mendapat kontrak hingga akhir musim kompetisi 2021.

"Teman-teman yang lain juga dapat setengah musim di klub baru, ya kita lihat perkembangannya seperti apa," ungkapnya.

Di sisi lain Imam merasa tak khawatir jika dalam beberapa hari ke depan tim yang memberikan tawaran justru tidak jadi menyodorkan kontrak.

"Kalau memang tim ini serius saya juga harus profesional, sementara saya juga free transfer statusnya. Kalau memang akhirnya tidak jadi juga, buat saya tidak masalah. Mungkin saya diminta untuk istirahat dulu, kumpul sama keluarga, anak dan istri," bebernya.

Imam mengaku saat ini masih rutin berlatih dengan teman-teman di Tasikmalaya meski belum bergabung bersama klub.

Satu alasannya karena ingin tetap menjaga kondisi fisik supaya sewaktu-waktu dibutuhkan oleh tim tidak harus memulai latihan fisik dari nol. 

"Saya nikmat hidup sekarang, dan di Tasik juga tetap latihan untuk jaga kondisi, sebagai antisipasi kalau direkrut tim, fisik saya sudah siap," tandasnya. (Tribunjogja)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved