Breaking News:

Piala Super Italia

Inter Milan vs Juventus: Update Skuad Pincang Si Nyonya Tua Jelang Piala Super Italia

Juventus harus menghadapi Inter Milan di Piala Super Italia tanpa empat pilarnya. Berikut update skuad

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
Kolasi foto Vincenzo PINTO / AFP / WhoScored
ILUSTRASI - Inter Milan vs Juventus 

TRIBUNJOGJA.COM - Inter Milan dan Juventus berhadapan di Piala Super Italia 2021 yang akan digelar pada Kamis dini hari 13 Januari 2022. Inter Milan turun sebagai juara bertahan Liga Italia, sedangkan Juventus datang dengan label kampiun Coppa Italia 2020-2021.

Duel big match sekaligus Derby d'Italia ini digelar di San Siro, Milano. Sayang, Juventus harus menghadapi Inter Milan yang sedang komplit dan on fire tanpa empat pilarnya. 

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengonfirmasi tak bisa memakai jasa 4 pemain jagoannya. Mereka ialah Juan Cuadrado, Matthijs de Ligt, Federico Chiesa, dan Wojciech Szczesny.

Kuartet tersebut absen karena berbagai alasan. Cuadrado dan De Ligt harus dicoret karena terkena skors sebagai dampak sanksi yang mereka terima di laga terakhir Si Nyonya Tua kontra AS Roma (9/1/2022).

Hukuman dari Liga Italia berlaku pula untuk Piala Super karena pentas Supercoppa ini tidak dianggap sebagai kejuaraan terpisah dari Serie A. Cuadrado terkena akumulasi kartu, sedangkan De Ligt diusir wasit akibat dua kartu kuning di Olimpico.

Sementara itu, Chiesa bisa dikatakan musimnya terancam habis karena mengalami cedera ACL, juga dalam laga kontra Roma. Adapun untuk personel andalan terakhir, Szczesny, Allegri memberikan penjelasan terbaru.

Menurutnya, sang kiper adalah pemain terakhir Juventus yang menerima vaksin dan baru akan tiba pada saat-saat akhir jelang kick-off. Akibatnya, Szczesny hanya akan duduk di bangku cadangan.

Padahal, kondisi mental sang kiper sedang oke setelah ikut menentukan kemenangan Juventus berkat penyelamatan krusial terhadap penalti pemain Roma, Lorenzo Pellegrini. "Mattia Perin akan menjadi starter," kata Allegri, dikutip Tribun Jogja dari Football Italia via bolasport.

Sang pelatih juga menjelaskan kondisi pemainnya yang lain. "Beberapa pemain tak akan pulih (tepat waktu). Leonardo Bonucci tersedia, tapi tak bisa main 90 menit," ujarnya. "Alex Sandro telah pulih, Danilo akan kembali minggu depan," imbuhnya.

Meski kehilangan 4 jagoan, Allegri tetap dapat menurunkan susunan pemain yang cukup mumpuni buat menghadapi Inter Milan. Ketiadaan De Ligt atau Bonucci bisa ditambal Daniele Rugani, sedangkan sang kapten Giorgio Chiellini bakal tetap diandalkan sebagai karang utama di lini belakang.

Sementara untuk posisi wingback, absennya Cuadrado dapat diisi Mattia De Sciglio. Peran Chiesa di lini depan juga memungkinkan Allegri memainkan Dejan Kulusevski lebih sering, atau memaksimalkan Federico Bernardeschi.

Di pihak lain, Inter Milan bisa dibilang komplet untuk duel Piala Super Italia. Inter Milan tak memiliki kendala absensi berarti jelang pertandingan kontra Juventus.

(*/ )

Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Bhayangkara
20
13
4
3
27
14
13
43
2
Arema
20
11
8
1
27
13
14
41
3
Persib
20
12
4
4
27
13
14
40
4
Persebaya
20
12
3
5
38
22
16
39
5
Bali United
20
11
5
4
29
15
14
38
Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved