Breaking News:

Timnas Indonesia

Berita Timnas Indonesia: Pelatih Shin Tae-yong Segera Berangkat ke Bali

Shin Tae-yong memastikan diri akan berangkat ke Bali untuk menggelar pemusatan latihan (TC) jelang FIFA Matchday.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
dok.PSSI
Indonesia vs Vietnam, Piala AFF 2020 - Foto dok Ilustrasi: Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong 

TRIBUNJOGJA.COM - Timnas Indonesia dijadwalkan melakoni laga FIFA Matchday melawan Bangladesh. Dalam waktu dekat ini, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, pun segera berangkat ke Bali. 

Shin Tae-yong memastikan diri akan berangkat ke Bali untuk menggelar pemusatan latihan (TC) jelang FIFA Matchday. Shin Tae-yong semula bersama asisten pelatih timnas Indonesia dijadwalkan akan berangkat ke Bali pada 13 Januari 2022.

Namun Shin Tae-yong sepertinya tak akan berangkat pada tanggal 13 Januari 2022 tersebut. Juru taktik asal Korea Selatan tersebut mengatakan bahwa ia akan berangkat ke Bali pada tanggal 19 atau tanggal 20 Januari 2022. Shin Tae-yong akan berangkat ke Bali karena memiliki tujuan untuk menggelar TC timnas Indonesia.

Sebagaimana diketahui, timnas Indonesia akan menjalani pertandingan FIFA Matchday pada waktu 24 Januari sampai 1 Februari 2022. Shin Tae-yong akan memanggil pemain-pemain untuk menjalani persiapan menghadapi FIFA Matchday. Untuk itu Shin Tae-yong akan berangkat ke Bali pada tanggal 19 Januari 2022.

Tribun Jogja mengutip dari informasi dihimpun BolaSport, TC timnas Indonesia dijadwalkan akan berlangsung pada 20 Januari 2022.

“Saya akan ke Bali tanggal 19 atau 20 untuk untuk memulai training camp,” ujar Shin Tae-yong sebagaimana dikutip BolaSport dari channel YouTube Deddy Corbuzier, Selasa (11/1/2022).

TC rencananya dimulai 20 Januari karena timnas Indonesia akan menjalani dua laga persahabatan pada 24 dan 27 Januari mendatang. “Tanggal 24 dan tanggal 27 Januari akan ada pertandingan (FIFA Matchday),” tuturnya.

Jadwal Timnas Indonesia

Untuk dua laga FIFA Matchday itu memang telah ditetapkan tanggalnya. Namun, terkait lawan timnas Indonesia yang akan dihadapi pada laga persahabatan tersebut belum diputuskan.

Hal ini karena PSSI masih menjalin komunikasi dengan tim lawan. Sebelumnya timnas Indonesia direncanakan akan menghadapi Bangladesh dan Brunei Darussalam.

Tetapi karena Brunei Darussalam meminta untuk bertanding dua kali dengan timnas Indonesia maka itu belum diputuskan. PSSI mengaku masih mendiskusikan hal ini, apakah skuad Garuda nantinya akan menghadapi Bangladesh saja dalam dua laga.

Atau akan menghadapi dua tim berbeda yakni Brunei Darussalam dan Bangladesh. PSSI sebelumnya mengungkapkan bahwa banyak pertimbangan yang dilakukan untuk memutuskan siapa yang akan dihadapi timnas.

Pertimbangan soal aturan pemerintah yang mewajibkan warga negara asing yang memasuki Indonesia diwajibkan menjalani karantina 10 hari. Oleh karena itu PSSI memastikan akan mengumumkan siapa lawan timnas Indonesia di FIFA Matchday itu akan diputuskan pekan depan.

“Untuk lawannya siapa minggu depan ya diumumin,” ujar Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri kepada BolaSport.com terpisah.

(*/)

Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved