Breaking News:

Bursa Transfer Pemain

Update Transfer: Saingi Newcastle United, Arsenal Siap Tampung Georginio Wijnaldum dari PSG

Sial bagi Wijnaldum, kepindahan ke PSG ternyata menjadi bencana karena sang pemain telah berjuang untuk beradaptasi dengan kehidupan di Prancis.

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Yoseph Hary W
twitter.com/GWijnaldum
Gelandang PSG, Gini Wijnaldum. 

TRIBUNJOGJA.COM- Arsenal siap untuk menandatangani pemain buangan Paris Saint-Germain Georginio Wijnaldum, yang diperkirakan menelan biaya sekitar € 20 juta.

Menurut laporan dari Fichajes, Arsenal telah meningkatkan pengejaran mereka terhadap Georginio Wijnaldum. Bersama dengan Newcastle United, mereka adalah salah satu dari dua klub yang berharap untuk mendapatkan gelandang Paris Saint-Germain pada Januari, sebab pemain internasional Belanda itu sendiri membuka kesempatan untuk kembali ke Liga Premier.

Pemain asal Belanda itu tidak senang dengan kehidupannya di Paris dan diyakini ingin pindah ke tempat lain. Meskipun PSG tidak terlalu senang dengan gagasan melepas pemain bintang mereka pada bulan Januari, tawaran antara €15 juta dan €20 juta sudah cukup untuk menutup kesepakatan.

Baca juga: Update Transfer MU Hari Ini: Man United Dekati Gelandang Swiss, Harus Bersaing dengan Liverpool

Mantan pemenang Liga Champions dan Liga Premier bersama Liverpool, Wijnaldum adalah salah satu pemain paling laris di bursa musim panas lalu. Setelah menuai sukses di Anfield, gelandang itu tersedia sebagai agen bebas. Dia juga terkait erat dengan kepindahan ke Barcelona sebelum akhirnya memilih pindah ke Paris Saint-Germain.

Sial baginya, kepindahan itu ternyata menjadi bencana karena sang pemain telah berjuang untuk beradaptasi dengan kehidupan di Prancis.

Dia telah menghasilkan segudang penampilan buruk, yang terakhir saat bermain imbang dengan Olympique Lyon pada hari Minggu. Dalam 17 pertandingan, pemain berusia 31 tahun itu hanya mencetak satu gol, tertinggal dari Marco Verratti, Idrissa Gueye dan bahkan Ander Herrera.

Perjuangan Wijnaldum tidak menyurutkan para pengagumnya, dengan Arsenal tetap tertarik pada jasa pemain Belanda itu. Tampaknya Mikel Arteta sangat menghargai pengalamannya dan ingin dia menemani Thomas Partey di posisi ganda selama paruh kedua musim.

The Gunners telah dikaitkan dengan beberapa gelandang tengah, termasuk Danilo dari Palmeiras. Mereka bahkan bersedia membayar € 20 juta untuk pemain Brasil itu, tetapi pemain itu tidak mungkin dilepas di jendela transfer Januari. 

Baca juga: Update Transfer Liga Inggris Arsenal, Villa, Liverpool, Newcastle, MU: Coutinho & Trippier Kembali

Ini telah mendorong Arsenal untuk mengarahkan pandangan mereka pada Wijnaldum, meskipun klub London tersebut akan menghadapi persaingan serius dari Newcastle United.

Setelah menandatangani pemain top di Kieran Trippier bulan ini, Magpies siap untuk merogoh kocek dalam sekali lagi dengan membawa kembali Wijnaldum ke St. James' Park.

Sang pemain sendiri dikabarkan tertarik pada potensi kembali ke Tyneside, sehingga akan menarik untuk melihat bagaimana saga transfer ini transpires selama beberapa minggu mendatang.

Baca juga: Rumor Transfer Chelsea: Antonio Rudiger Lebih Pilih Real Madrid Ketimbang PSG

(TRIBUNJOGJA.COM/ HAN)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved