Breaking News:

Berita Olahraga Hari Ini

Tim Renang Kabupaten Sleman Ditarget Mempertahankan Juara Umum di Porda DIY XVI

PRSI Sleman menyiapkan 57 atlet meliputi 26 atlet polo air, 8 atlet renang indah, 19 atlet renang lintasan, 4 atlet renang perairan terbuka.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
net
Ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Tim renang Kabupaten Sleman ditargetkan dapat mempertahankan juara umum dalam Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY XVI yang akan digelar bulan September 2022 mendatang.

Saat ini pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Sleman telah menyiapkan 57 atlet meliputi 26 atlet polo air, delapan atlet renang indah, 19 atlet renang lintasan, empat atlet renang perairan terbuka.

Dari semua nomor yang akan turun pada ajang olahraga multievent terbesar tingkat daerah itu, PRSI Sleman sudah mulai menggenjot latihan atlet sejak bulan Juli 2021 lalu.

Baca juga: Fasilitasi Atlet Renang di Sleman, Pemdes Pandowoharjo Resmikan Kolam Renang Baru

Wakil Ketua I PRSI Sleman, Triyanta mengatakan dengan kesempatan Kabupaten Sleman menjadi tuan rumah Porda DIY XVI, diharapkan menjadi motivasi yang lebih bagi atlet untuk mendapat hasil lebih baik.

"Target kami saat ini 19 medali emas dan mempertahankan gelar juara umum. Muka lama atlet yang sebelumnya sudah tampil di Porda DIY tetap masih diandalkan," kata Triyanto, Senin (10/1/2022).

Tahun 2019 lalu di ajang Porda DIY, tim renang Sleman menjadi salah satu unggulan dengan menyumbang medali menyumbangkan 14 medali emas, 12 medali perak dan 10 medali perunggu.

Perolehan tersebut mengungguli Kota Yogyakarta yang menjadi runner up sekaligus tuan rumah dengan 10 emas, 15 perak dan 12 perunggu. 

Baca juga: Atlet Renang Artistik DIY, Nabilla Umarella Sesuai Target Sabet Medali Perak di PON XX Papua

Triyanto menambahkan, ada beberapa atlet muka baru binaan PRSI Sleman yang diharapkan mampu optimal di ajang multievent bergengsi di DIY tersebut seperti Dimas Aji, Fistgeral dan Kevin di nomor renang lintasan. 

"Semua atlet binaan Sleman, tidak ada atlet mutasi, semua murni atlet Sleman karena potensinya banyak. Ada 12 klub di Sleman yang berkembang, sumber daya manusia di bidang kepelatihan di Sleman juga cukup bagus," imbuhnya.

Atlet-atlet Sleman saat ini menjalani latihan hampir setiap hari di Depok Sport Center.( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved