Breaking News:

PSS Sleman

Kanu Helmiawan dan Rivaldi Bawuo Ingin Tambah Jam Terbang di PSS Sleman

Dua rekrutan anyar PSS Sleman yang didatangkan dari Persis Solo ingin menambah jam terbang di kompetisi profesional.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Muhammad Fatoni
Dok PSS Sleman
Pemain anyar PSS Sleman, Kanu Helmiawan. 

TRIBUNJOGJA.COM - Kanu Helmiawan dan Rivaldi Bawuo, dua rekrutan anyar PSS Sleman yang didatangkan dari Persis Solo ingin menambah jam terbang di kompetisi profesional.

Seperti diketahui, dua pemain tersebut merupakan pemain yang sebelumnya berhasil mengantarkan Persis Solo menjadi juara Liga 2 2021.

"Saya bergabung dengan PSS ini tentu ingin menambah pengalaman dengan bermain di Liga 1 serta saya ingin membawa PSS ke peringkat yang lebih tinggi lagi," ujar Kanu.

Di Persis Solo, Kanu memang bisa dikatakan minim mendapat jam terbang.

Total pemain yang sempat mencicipi skuat Timnas Indonesia U19 asuhan Shin Tae-yong ini hanya membukukan lima penampilan di Liga 2 2021.

Baca juga: Pelatih PSS Sleman I Putu Gede Belum Puas dengan Performa Skuat Super Elja

Baca juga: Jelang Arema FC vs PSS Sleman: Eduardo Almeida Waspadai Super Elja, Ini Alasannya

Untuk itu dengan berseragam PSS Sleman di bawah asuhan I Putu Gede, pemain dengan posisi gelandang ini berharap dapat menambah menit bermainnya di kompetisi resmi.

Bahkan bagi pemain kelahiran Jakarta itu, proses adaptasi di tim bukanlah hal sulit, pasalnya ia harus segera nyetel dengan pemain lain supaya kesempatan di turunkan di putaran dua ini semakin besar.

“Pertama kali datang sambutan dari tim sangat baik dan ramah. Jadi saya bisa beradaptasi lebih cepat lagi karena teman-teman bersikap friendly kepada saya,” katanya.

Senada dengan Kanu, penyerang anyar Super Elja, Rivaldi Bawuo, juga mengatakan bahwa dirinya bergabung ke PSS Sleman untuk menambah jam terbang khususnya di Liga 1.

"Saya ke PSS karena ingin menambah jam terbang khususnya di liga 1 dan mudah-mudahan saya bisa mendapatkan kesempatan itu di PSS Sleman. Karena kemarin saya dengar tim ini kekurangan Winger dan striker juga, dan saya rasa bisa untuk mengisi kekosongan tersebut" ujar Rifaldi.

Baca juga: Dianggap Membela Klub Ketiga di Musim 2021, Dwi Rafi Angga Batal Perkuat PSS Sleman

Baca juga: Rivaldi Bawuo dan Kanu Helmiawan Tak Kesulitan Beradaptasi di PSS Sleman

Pemain bernomor punggung 9 ini juga memiliki target pribadi untuk membawa Super Elang Jawa naik klasemen.

Selain itu, pria kelahiran Gorontalo tidak mendapat kesulitan beradaptasi dengan pemain lainnya, meski ia merupakan pemain paling akhir bergabung dengan tim di paruh kedua.

"Alhamdulillah mereka semua terima saya dengan baik, semua baik dengan saya. Kebetulan juga ada beberapa pemain yang sudah kenal saya dan pernah satu tim seperti Derry, Misbakus, dan Jepri sehingga membuat saya lebih mudah untuk adaptasi," tandasnya.(*)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved