Breaking News:

La Liga

Berkat Pengorbanan Umtiti, Barcelona Akhirnya Dapat Daftarkan Ferran Torres

FC Barcelona dan pemain tim utama Samuel Umtiti telah mencapai kesepakatan untuk memperpanjang kontrak yang terakhir hingga 30 Juni 2026

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Joko Widiyarso
Twitter @BarcelonaFC
Barcelona telah mengumumkan transfer Ferran Torres dari Manchester City. 

TRIBUNJOGJA.COM- Barcelona akhirnya mendaftarkan pemain baru Ferran Torres setelah 'meningkatkan kuota financial fair play mereka' menyusul kesepakatan baru untuk bek Samuel Umtiti.

Dilansir dari daily mail, bek Prancis itu telah dikaitkan dengan kepindahan dari Nou Camp, tetapi dengan kontraknya yang akan berakhir pada 2023, Barca telah mengumumkan kontrak baru hingga 2026.

Namun, utang pemain berusia 28 tahun itu dalam 18 bulan ke depan sekarang akan tersebar selama kontrak empat setengah tahun yang baru, yang kemudian membuat raksasa Catalan dapat menandatangani pemain dengan banderol harga £ 55 juta, Ferran Torres secara resmi.

Pemain internasional Spanyol Torres pindah dari Manchester City pada awal bulan dan dinyatakan positif Covid-19 tak lama setelah perkenalannya.

Barca mencatat rasa terima kasih mereka kepada Umtiti - yang telah dikaitkan dengan kepindahan ke Newcastle - dalam pernyataan klub yang merinci pengaturan tersebut, saat mereka berusaha mengatasi kesulitan keuangan mereka.  

"FC Barcelona dan pemain tim utama Samuel Umtiti telah mencapai kesepakatan untuk memperpanjang kontrak yang terakhir hingga 30 Juni 2026," bunyi pernyataan itu.

"Bek Prancis itu mengurangi sebagian dari gaji yang seharusnya dia terima dalam satu setengah tahun tersisa di kontraknya,"

Opsi perpanjangan kontrak ini tidak memerlukan komitmen keuangan yang lebih besar untuk FC Barcelona sehubungan dengan pemain.

FC Barcelona ingin secara terbuka mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Samuel Umtiti atas kesediaannya dan kasih sayang yang telah ia tunjukkan kepada klub.

"Melalui perpanjangan kontrak ini, FC Barcelona akan dapat meningkatkan kuota 'financial fair play' dan dengan demikian mendaftarkan Ferran Torres ke Liga Sepak Bola Profesional Spanyol,"

Torres sekarang dalam antrean untuk tampil melawan Real Madrid pada hari Rabu untuk debutnya di semi-final Piala Super Spanyol.  

Klub baru mendaftarkan Dani Alves minggu lalu setelah dia bergabung kembali dengan klub pada November, menyusul pembukaan jendela pendaftaran pada 3 Januari. (TRIBUNJOGJA.COM/ HAN)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved