Breaking News:

756 Anak Usia 6-11 Tahun Telah Disuntik Vaksin Covid-19 Melalui Polres Magelang

Kapolres Magelang, AKBP Mochammad Sajarod Zakun, mengatakan vaksinasi anak akan terus digelar sesuai waktu yang telah dijadwalkan.

dok.istimewa
Seorang murid Madrasah Ibtidayah(MI) Donorejo, Mertoyudan, Kabupaten Magelang disuntik vaksin, Sabtu (08/1/2022) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Capaian vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun yang disasar oleh Polres Magelang sudah mencapai angka 756 orang per 8 Januari 2022 kemarin.

Kapolres Magelang, AKBP Mochammad Sajarod Zakun, mengatakan vaksinasi anak akan terus digelar sesuai waktu yang telah dijadwalkan.

Polres Magelang akan mengutamakan para pelajar usia 6-11 tahun yang biasanya mereka duduk di pendidikan dasar, seperti SD/ Madrasah Ibtidayah (MI)/Sederajat.

“Selain untuk mendukung herd immunity, juga menyukseskan kegiatan pembelajaran tatap muka. Maka saat ini kami fokus untuk vaksinasi anak, namun untuk orang dewasa pun tetap jalan,” terangnya, Senin (10/01/2022).

Pelaksanaan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tidak hanya dibuat di gerai vaksinasi Polres Magelang.

Namun, juga  digelar di tempat-tempat starategis lainnya seperti sekolah. Salah satunya pelaksanaan vaksin di Balai  Madrasah Ibtidayah(MI) Donorejo, Mertoyudan, Kabupaten Magelang.

"Sebanyak 70 siswa-siswi MI Donorejo, Mertoyudan, Magelang usia 6-11 tahun kemarin sudah mendapatkan suntikan vaksin,"ucapnya.

Adapun, keseluruhan Polres Magelang telah memvaksin 89.835 orang vaksin dosis pertama, kemudian 70.789 orang vaksin dosis kedua, dan 318 orang Vaksin dosis ketiga. Total sebanyak 160.942 orang. (*)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved