Breaking News:

Tiga Atlet Tim Panjat Tebing Sleman Bakal Jadi Andalan Mendulang Medali Emas di Porda XVI 2022

Tim Porda Sleman cabang olahraga panjat tebing siap andalkan tiga atlet utama di ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI DI Yogyakarta 2022

TRIBUNJOGJA.COM/ Taufiq Syarifudin
Atlet puslatkab panjat tebing Sleman berlatih di Klebengan, Caturtunggal, Sleman, Jumat (7/1/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Tim Porda Sleman cabang olahraga Panjat Tebing siap andalkan tiga atlet utama di ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI DI Yogyakarta 2022 mendatang, untuk mendulang Medali emas.

Tiga nama atlet itu ialah, Rahmayuna, Seto dan M Dari Arrahman.

Selain tiga atlet tersebut, pelatih Panjat Tebing Sleman, Fima Argata mengatakan sejumlah nama lainnya juga siap ditargetkan untuk mendapat medali di ajang olahraga multi event tersebut. 

Baca juga: Pakar UGM Sebut Omicron Mampu Kelabui Sistem Imun dan Membuat Antibodi Menurun Drastis

"Kita sekarang punya 23 atlet yang sedang ikut berlatih, nanti kita akan pilih sebanyak 20 untuk ikut Porda," kata Fima saat ditemui Tribun Jogja, Minggu (9/1/2022).

"Artinya semua atlet yang kita pilih nanti juga sebagai andalan tim Sleman di Porda," sambungnya.

Dengan total 20 atlet yang akan bermain di 18 nomor yang akan ditandikan di Porda 2022 nanti, Fima mengaku ingin memaksimalkan semua atletnya untuk mendapat medali.

Hanya saja ia cukup mengeluhkan adanya aturan yang membuat atletnya tidak bisa ikut di nomor tertentu.

Aturan itu menyebutkan jika atlet yang pernah ikut Pekan Olahraga Nasional (PON) hanya boleh mengikuti beberapa nomor saja. 

Baca juga: Menparekraf Sandiaga Uno Mengapresiasi Inovasi Ngopi In The Sky, CEO Teras Kaca Mengaku Bangga

"Kalau aturannya seperti itu sayang juga karena pasti akan menarik jika pesaingnya merupakan atlet tingkat nasional. Setiap atlet pasti ingin menang, dan itu bakal jadi motivasi yang bagus untuk lawan. Pembinaan atlet juga bakal lebih berkualitas," beberapa Fima. 

Praktis aturan itu akan membuat Rahmayuna yang sempat membela DIY di PON XX Papua hanya akan bermain di sejumlah nomor saja, begitu juga dengan Seto yang sempat membela Indonesia di kancah Internasional. (tsf) 

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved