Breaking News:

KONI DIY Gelar PAW Setelah 4 Personel Mundur

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DI Yogyakarta lakukan Penggantian Antar Waktu (PAW) yang secara resmi telah diumumkan oleh jajaran pimpinan

istimewa
Pengurus KONI DIY seusai PAW, Jumat (9/1/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DI Yogyakarta lakukan Penggantian Antar Waktu (PAW) yang secara resmi telah diumumkan oleh jajaran pimpinan di kantor setempat pada Jumat (7/1/2022).

Hal ini menyusul turunnya Surat Keputusan (SK) KONI Pusat Nomor 04 Tahun 2022 tentang PAW Personalia Pengurus KONI DIY Masa Bakti 2021-2025.

Sebelumnya KONI DIY telah menyetujui pengajuan pengunduran diri oleh empat (4) personel Pengurus KONI DIY, yakni Rumpis Agus Sudarko, yang menjabat sebagai Wakil Ketua II KONI DIY.

Baca juga: Epidemiolog UGM: Penyebaran Varian Omicron, Waspadai Transmisi Senyap di Masyarakat

Lalu Awan Hariono, sebagai Anggota Bidang Pembibitan dan Pembinaan Prestasi, Muhammad Hamid Anwar, sebagai Anggota Bidang Pendidikan dan Penataran, serta Topan Faisal Rizal, sebagai Anggota Bidang Sarana, Prasarana dan Aset.

Ketua Umum KONI DIY, Djoko Pekik Irianto menyampaikan bahwa PAW dilakukan berdasarkan hasil rapat pleno Pengurus KONI DIY pada 13 Desember 2021 lalu.

Terutama dalam rangka peningkatan kinerja organisasi secara efektif dan efisien, maka dipandang perlu melakukan PAW.

"Seperti kita ketahui beberapa waktu lalu ada beberapa anggota yang mengundurkan diri, sudah dilakukan suatu mediasi, langkah-langkah bagaimana agar mereka berempat tetap berada di KONI (DIY), namun demikian hasil akhirnya tetap memohon untuk tidak bergabung dengan KONI (DIY) lagi. Untuk optimalisasi dari kepengurusan KONI DIY dalam rangka menyelesaikan program tahun 2021, apalagi pasca-PON kita sudah mengambil langkah seperti ketika keempat personel tidak aktif, memberikan tugas tambahan kepada masing-masing pengurus untuk mem-back up berbagai bidang," ujar Djoko dalam sesi press conference pada Jum'at (7/1/2022).

Misal, Pramana selaku Wakil Ketua I juga menjabat sebagai Wakil Ketua II sementara. Lalu Ketua Bidang (Kabid) Pembinaan Organisasi Nolik Maryono, juga turut membantu dalam Bidang Pendidikan dan Penataran.

Sehingga kemudian semua program kerja di tahun 2021 dipastikan hampir 100 persen dapat terlaksana dengan baik.

Baca juga: Dianggap Membela Klub Ketiga di Musim 2021, Dwi Rafi Angga Batal Perkuat PSS Sleman

Lebih lanjut dikemukakan bahwa pada tahun 2022, terdapat agenda penyelenggaraan Pekan Olahraga Daerah (PORDA) XVI DIY pada 1-9 September 2022, Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) Pra-PON (Pekan Olahraga Nasional), Kualifikasi Pra-PON Tahun 2023, hingga PON XXI Aceh-Sumut (Sumatra Utara) Tahun 2024.

Guna mempersiapkan diri dan menghadapi ajang olahraga multievent tersebut, pihaknya pun berkomitmen untuk segera mengisi kekosongan personel Pengurus KONI DIY Tentu saja hal ini sebelumnya sudah dilakukan melalui mekanisme Anggaran Dasar / Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) KONI.

Mulai dari rapat pimpinan, rapat pleno pengurus, pengajuan SK PAW, hingga koordinasi dengan jajaran pengurus terkait dengan PAW tersebut.

"Kita mengganti personel dengan sejumlah 4 orang pula, dan jumlah total kepengurusan tetap 37 personel. Ada 4 pendatang yakni Sri Winarni, yang merupakan representasi dari PERSANI maupun Dosen UNY, dan bertugas sebagai Anggota Bidang Pendidikan dan Penataran. Lalu Budi Atmoko yang merupakan representasi dari Bapopsi dan BPO DIY, bertugas sebagai Kabid Sarana, Prasarana dan Aset. Stevany Halina yang merupakan representasi dari pelatih utamanya atletik difabel, bertugas sebagai Wakil Sekretaris II. Dan Putut Wisuda yang sebelumnya karyawan naik menjadi Pengurus Bidang Sarana, Prasarana dan Aset," jelas pria yang juga merupakan Guru Besar Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta (FIK UNY) ini. (tsf)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved