Breaking News:

Niskala Lepas Single 'Almost Before We Knew It, We Had Left The Ground'

Single baru ini banyak memasukkan unsur perpaduan sound yang lebih orchestral dengan memunculkan harmoni dari instrumen brass dan choir.

istimewa
Niskala 

TRIBUNJOGJA.COM - Unit instrumental rock asal Yogyakarta, Niscala meluncurkan single terbarunya berjudul "Almost Before We Knew It, We Had Left The Ground", bertepatan ulang tahun mereka yang ke-7, Desember 2021 lalu.

Lewat single "Almost Before We Knew It, We Had Left The Ground" ini, seketika menempatkan kita sebagai objek estetik dengan latar pemandangan sebuah hamparan mimpi yang tandus.

Lanskap alamnya bisa terbilang menyerupai gugusan tebing getir yang menjulang sehingga kita bisa betah berlama-lama untuk mengeluh sembari bersedih.

Jika dituruti, kita mungkin akan bertanya-tanya, di manakah letak damainya hidup yang sebenarnya?

Baca juga: Rootbond Rilis Single Baby I Miss You, Siap Gebrak Industri Musik Rock Tanah Air

Proses kontemplasi lagu ini adalah agar kita terdorong untuk melakukan kebaikan yang semestinya bisa dilakukan dengan mudah.

Laku baik harus menjadi pedoman utama dalam setiap tindakan yang akan kita lakukan.

Proses rekaman singkat lagu ini dikemas di 101 Music, studio yang juga manjadi magasin Niskala dalam menjalankan proses kreatif mereka.

"Lagu baru kali ini disusun lebih sederhana. Coba dengarkan lagu ini secara utuh, rasakan berayun-ayun selama 7 menit karena dinamika lagu yang landai. Pembentukan dinamika seperti ini malah lebih sulit dari lagu-lagu sebelumnya," kata bassist sekaligus engineer musik Niskala, Damar.

Diungkapkannya, secara garis besar single baru ini banyak memasukkan unsur perpaduan sound yang lebih orchestral dengan memunculkan harmoni dari instrumen brass juga choir.

Di samping itu, referensi sound gitar yang lebih shoegazy, grainy, dan berat menambah kesan megah namun gelap.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved