Breaking News:

MotoGP

Legenda Moto GP Agostini: Takdir Marc Marquez Lewati Rekor Saya, Tapi Nasib Buruk Jadi Hambatan

Legenda MotoGP pemegang rekor 15 gelar juara dunia, Giacomo Agostini, bahkan menyebut nasib buruk telah menjadi hambatan besar bagi Marquez

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
IST/MCNews
Marc Marquez 

TRIBUNJOGJA.COM - MotoGP 2022 segera dimulai. Pertanyaan seputar kebangkitan pebalap Repsol Honda Marc Marquez seakan masih tiada jawaban. Keraguan menyelimuti banyak kalangan bahwa kondisi Marc Marquez yang saat ini mengalami diplopia atau gangguan penglihatan jelas merupakan halangan besar baginya untuk kembali menjadi yang terbaik di lintasa MotoGP

Legenda MotoGP pemegang rekor 15 gelar juara dunia, Giacomo Agostini, bahkan menyebut nasib buruk telah menjadi hambatan besar bagi Marquez untuk bisa menyalip pencapaiannya.

Padahal, semula Agostini meyakini Marc Marquez ditakdirkan untuk melewati atau memecahkan rekor miliknya itu. 

"Marc Marquez, dia juga ditakdirkan untuk melewati rekor saya, tetapi nasib buruk menghambat progresnya," ujar Agostini kepada Moto.it dikutip Tribun Jogja via bolasport.

Baca juga: Berita Moto GP Hari Ini: Marc Marquez Tak Mau Absen di MotoGP 2022, Dokter Ungkap Kondisinya Terkini

Semula keyakinan Agostini menyala setelah dia menilai usia Marquez masih terbilang muda. Marquez akan menginjak 29 tahun pada 17 Februari mendatang. Dibanding dengan Valentino Rossi yang pensiun pada usia 42 tahun, jalan Marquez masih panjang.

"Marc masih muda dan masih bisa mengejar rekor saya," sambung sang legenda balap. Marquez telah membuktikan pada tahun lalu bahwa dia masih bisa bersaing.

Sebelum kecelakaan nahas terjadi, Marquez menunjukkan dirinya belum habis dengan torehan dua kemenangan beruntun. Marquez pun masih diperhitungkan dalam peta persaingan untuk gelar juara MotoGP musim depan.

Kini ia harus kembali menjalani pemulihan setelah insiden offroad mengakibatkannya gegar otak ringan disusul diplopia dan Marquez pun terancam absen di awal seri MotoGP 2022.

Masalah terakhir itu seakan melanjutkan periode sulit yang dialami Marc Marquez sejak mengalami cedera serius pada 2020.

November lalu, Marc Marquez mengalami gegar otak saat menjalani latihan sehingga harus melewatkan dua balapan terakhir MotoGP 2021. Masalah yang dialami Marquez memang cukup serius.

Baca juga: Moto GP 2022: Berikut Daftar Harga Tiket MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika 18-20 Maret

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved