Breaking News:

Berita Otomotif Terkini

Honda CRF 250 Kustom Speedway Chopper, Terinspirasi Seniman Pop Art Amerika Andy Warhol

Memadukan konsep speedway dengan chopper, berikan kesan galak tapi tetap sisi uniknya tetap ada, dengan mesin yang powerfull.

Dokumentasi Kustomfest
Motor custom Honda CRF 250 R bergaya speedway chopper garapan Saikin Garage 

TRIBUNJOGJA.COM - Memadukan dua atau lebih genre kustom memang umum terjadi dan lumrahnya jadi begitu menarik, seperti dilakukan kustom builder Saikin Garage, Ari Giatno atau yang akrab disapa Risong.

Pria asli Kroya, Cilacap, Jawa Tengah ini mengeksplorasi ide-ide liar yang ada dipikirannya, tak ingin sekadar membangun motor yang terkekang salah satu pakem aliran kustom.

Tengok saja, satu di antara karyanya yang beberapa waktu lalu mejeng di ajang Kustomfest Yogyakarta yakni Honda CRF 250 R tahun 2014 yang diubah total tampilannya menjadi ala speedway chopper.

Risong menceritakan, konsep kustom speedway chopper yang belum terlalu banyak terdengar di skena motor custom Indonesia menjadi salah satu penyemangat dalam melahirkan karya yang diberi nama "Alinskha" ini.

Baca juga: Puluhan Pecinta Honda CRF150L Jelajahi Jalur Dekso Kulon Progo

"Speedway alias mengusung konsep motor balap. Kebetulan dapat basic motor CRF 250 R, dan jujur saja awalnya bingung mau di kustom seperti apa," terang Risong kepada Tribunjogja.com beberapa waktu lalu.

"Lantas muncul ide memadukan konsep speedway dengan chopper. Jadi kesan yang muncul ialah galak tapi tetap sisi uniknya tetap ada, dengan mesin yang powerfull. Di samping itu, kebetulan customer kami ini dulunya memang sering main balap," lanjutnya.

"Sehingga cocok sekali dengan konsep yang diusung. Mesin bertenaga yang sudah biasa dipaksa untuk bekerja keras di lintasan balap, sehingga kesan speedway-nya tetap kental," tambahnya.

Kesan garang makin kentara di Honda CRF 250 R Speedway Chopper ini, lantaran Risong menyematkan knalpot straight pipe yang membuat suaranya menggelegar.

Namun kesan garang bakal berbalik 180 derajat apabila menilik tampilan luar motor ini. Pasalnya, paint art mencolok menyelimuti seluruh bagian bodynya.

"Pengerjaan motor ini sudah dimulai dari 2019, cuma untuk finishing memang baru selesai saat akan diboyong ke Kustomfest, sebab awalnya bingung mau finishing seperti apa dengan mengusung konsep racing seperti ini," kata Risong.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved