Breaking News:

Ada 8 Orang Dalam Rombongan Ashanty yang Terpapar Covid-19 Usai Berlibur Dari Turki

Selain Ashanty, ada beberapa orang yang terpapar Covid-19 di dalam rombongan terdiri dari 6 perempuan dan 2 laki-laki.

Penulis: Noristera Pawestri | Editor: Hari Susmayanti
Kompas.com/Melvina Tionardus
Ashanty 

TRIBUNJOGJA.COM - Ashanty dikabarkan positif covid-19 seusai berlibur dari Turki bersama keluarga besarnya.

Ashanty dirawat di salah satu rumah sakit di Jakarta dengan keluhan pilek dan batuk dan harus menjalani karantina terpisah dengan keluarga besarnya.

Melalui Instagram Story-nya, Ashanty membenarkan bahwa dirinya dinyatakan positif Covid-19.

"Buat temen2 dan media diluar sana, maaf sy harus posting ini supaya beritanya benar. Begitu sampai di Indonesia saya PCR dan hasilnya positif. Saya 2 kali PCR di Istanbul ketika mau pulang, di hotel maupun di bandara negatif. Akhirnya sampai hotel karantina saya menunggu hasil PCR dari bandara dan ternyata positif. Langsung saya ke RS untuk karantina di RS yang sudah disetujui oleh tim Satgas Covid. Dikarenakan saya punya penyakit autoimune dan demi keselamatan bersama saya isolasi di RS. Alhamdulillah belum merasakan gejala berat, namun saya tetap menjalankan prosedur sesuai kesehatan yang punya penyakit bawaan. Dan agar tidak menyebarkan pada orang lain. Sehingga saya tidak karantina mandiri atau di hotel karantina, melainkan di RS," tulis Ashanty.

Ashanty Terkena Covid-19 Lagi Setelah Pulang dari Turki, Diduga Varian Omicron
Ashanty Terkena Covid-19 Lagi Setelah Pulang dari Turki, Diduga Varian Omicron (instagram @ashanty_ash)

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melalui Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Siti Nadia Tarmizi pun angkat bicara terkait Ashanty positif covid-19.

"Memang ada Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) salah satunya inisial A saat entry tes didapatkan hasil PCR positif dan saat ini sedang menjalani karantina di hotel karantina," kata Nadia seperti dikutip dari Kompas.com, Jumat (7/1/2022).

Baca juga: Dicaci Warganet, Begini Tanggapan Ashanty Setelah Terpapar Varian Omicron

Baca juga: Ashanty Dikabarkan Positif Omicron, Alami Pilek dan Batuk Hingga Jalani Perawatan di RS

Kendati demikian, Nadia belum bisa mengonfirmasi mengenai varian virus corona Ashanty karena masih dalam proses pemeriksaan.

Ia menjelaskan, sesuai prosedur yang ada semua kasus positif PPLN dilakukan pemeriksaan metode PCR S-Gene Target Failure (SGTF) untuk mendeteksi kemungkinan varian Omicron dan dilanjutkan dengan Whole Genome Sequencing (WGS) untuk memastikan variannya.

Sementara karena memiliki penyakit bawaan, yakni autoimun, Ashanty dipindahkan dari hotel karantina ke salah satu rumah sakit di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan.

Selain Ashanty, ada beberapa orang yang terpapar Covid-19 di dalam rombongan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved