Breaking News:

Berita Klaten Hari Ini

Penyemprotan Eco Enzyme di Klaten Pecahkan Rekor MURI, Ini Kata Bupati Sri Mulyani

Pada awal tahun 2022, Pemkab Klaten melaksanakan penyemprotan disinfektan eco enzyme dengan 50 ribu sprayer serentak ke udara di seluruh wilayah itu.

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Bupati Klaten Sri Mulyani saat menerima piagam penghargaan MURI dalam kategori penyemprotan eco enzyme dengan 50 ribu sprayer serentak di Alun-alun Klaten, Jumat (7/1/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Pada awal tahun 2022, Pemkab Klaten, Jawa Tengah melaksanakan penyemprotan disinfektan eco enzyme dengan 50 ribu sprayer serentak ke udara di seluruh wilayah di daerah itu.

Adapun kegiatan penyemprotan disinfektan ramah lingkungan dengan 50 ribu sprayer itu dipusatkan di Alun-alun Klaten, Jumat (7/1/2022) sekitar pukul 09.00 WIB.

Namun di seluruh wilayah kecamatan juga melakukan penyemprotan serentak di kantor Kecamatan, Polsek, Koramil dan lainnya.

Bupati Klaten, Sri Mulyani mengatakan jika penyemprotan itu bukan kegiatan seremonial semata melainkan untuk memasyarakatkan eco enzyme sebagai disinfektan yang ramah lingkungan dan untuk mencegah penularan Covid-19.

Baca juga: Wabup Klaten Yoga Hardaya Sebut Pelaksanaan Prokes saat PTM 100 Persen di Sekolah Berjalan Baik

"Ini bukan seremonial belaka karena ini penting bagi semua pihak dalam bahu membahu menciptakan kKaten yang sehat dan bersih seperti harapan kita," ujar Mulyani.

Menurut dia, kegiatan tersebut berhasil memecahkan rekor dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dalam kategori penyemprotan disinfektan eco enzym dengan sprayer terbanyak.

"Kita patut berbangga, selain sebagai mitigasi bencana dalam memanfaatkan eco enzyme yang ramah lingkungan, kegiatan ini juga untuk memecahkan rekor MURI," jelas Mulyani.

Ia pun juga mengapresiasi kinerja Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Klaten yang berhasil mencegah penularan Covid-19 di daerah itu hingga perkembangan kasus Covid-19 terus menurun di daerah itu.

"Sebagai ketua Satgas saya juga apresiasi segenap satgas Covid yang telah bersama membahu dalam memegang teguh komitmen dalam memutus covid di Klaten," imbuhnya.

Baca juga: PTM 100 Persen di Klaten Telah Diberlakukan, Bupati Sri Mulyani Minta Disdik Evaluasi Setiap 3 Hari

Sementara itu, Representatif MURI, Sri Widayati menyampaikan jika penyemprotan disinfektan eco enzyme dengan 50 ribu sprayer serentak ke udara di seluruh wilayah Klaten itu merupakan yang pertama kali dilakukan dan terbanyak untuk tingkat kabupaten di Indonesia.

"Penyemprotan eco enzym ini terbanyak dan pertama di tingkat kabupaten. Harapannya semoga kegiatan ini bisa mempertebal ozone dan membunuh bakteri di udara serta menghindarkan kita dari penyakit," ucapnya.

Ia melanjutkan, penyemprotan disinfektan eco enzyme dengan 50 ribu sprayer serentak di seluruh Klaten itu resmi tercatat di Museum Rekor Dunia Indonesia sebagai rekor yang ke 10.194.

"Sebagai bukti kami hadiahkan piagam penghargaan MURI kepada Bupati Klaten dan relawan yang melakukan itu," ucapnya. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved