Breaking News:

MotoGP

Berita Moto GP Hari Ini: Marc Marquez Tak Mau Absen di MotoGP 2022, Dokter Ungkap Kondisinya Terkini

Menatap MotoGP 2022, pebalap Repsol Honda Marc Marquez mengisyaratkan untuk bisa hadir dan menjadi bagian dari balapan tersebut. 

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
HONDA RACING CORPORATION
Marc Marquez, MotoGP 

TRIBUNJOGJA.COM - MotoGP 2022 akan diawali dengan tes pramusim di Malaysia dan Indonesia, sebelum kemudian balapan seri pertama di Sirkuit Losail Qatar dimulai. Menatap MotoGP 2022, pebalap Repsol Honda Marc Marquez mengisyaratkan untuk bisa hadir dan menjadi bagian dari balapan tersebut. 

Itu berarti Marquez harus sudah pulih dari gangguan penglihatan ganda atau diplopia yang dialaminya akibat terjatuh saat offroad. Masalah penglihatan itu semula diprediksi bakal jadi pemicu absennya Marc Marquez dari MotoGP 2022. 

Namun belakangan Marc Marquez menunjukkan diri bahwa penyembuhannya dalam progres positif. Ia juga mengisyaratkan tidak ingin absen di tes pramusim maupun seri awal MotoGP 2022. 

Baca juga: Prediksi Moto GP 2022: Quartararo Gagal Pertahankan Gelar, Juara Dunia Milik Murid Valentino Rossi

Marc Marquez lantas membagikan foto di akun twitter miliknya dengan caption pre season. Pembalap Spanyol itu rupanya sedang mempercepat persiapan fisiknya agar bisa kembali ke lintasan.

Marc berharap berada dalam kondisi yang baik pada balapan perdana MotoGP 2022 di Sirkuit Losail, Qatar. Tak hanya itu saja, Marquez juga berkomitmen untuk berusaha hadir pada sesi tes pramusim MotoGP.

Dokter yang menangani juga telah memberikan lampu hijau untuk Marc Marquez agar kembali mulai melatih fisiknya meski ada masalah pada penglihatan.

“Kami tidak tahu kapan dia akan kembali dengan motor, tetapi Marc Marquez memiliki niat untuk berada di Qatar,” ujarnya seperti yang dikutip Tribun Jogja dari corsedimoto via bolasport.

“Mungkin Marc sudah ada pada tes MotoGP yang dijadwalkan bulan Februari, yang pertama di Malaysia, yang kedua di Indonesia, tambahnya.

Baca juga: Berita Moto GP Hari Ini: Ada 21 Seri Balapan di 2022, Marc Marquez Lontarkan Protes Keras

Hal itu menguatkan keinginan Marc Marquez tak ingin melewatkan musim MotoGP 2022 begitu saja. Marc Marquez tidak berniat kembali menonton balapan MotoGP dari rumah saja.

Marc Marquez mengalami rentetan cedera yang cukup parah sejak musim 2020. Marc menderita dislokasi bahu kanan yang didapat dari kecelakaan dalam seri pembuka musim tersebut.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved