Breaking News:

MotoGP

Prediksi Moto GP 2022: Quartararo Gagal Pertahankan Gelar, Juara Dunia Milik Murid Valentino Rossi

Meski Quartararo tampil ciamik pada musim lalu, MotoGP 2022 diprediksi bakal menjadi milik Pecco Bagnaia.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
Joe Klamar / AFP
Jadwal MotoGP Emilia Romagna - Foto dok. Marc Marquez dan Francesco Bagnaia serta Fabio Quartararo saat balapan MotoGP Austria 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM - MotoGP 2022 menjelang. Prediksi dan perkiraan siapa yang bakal tampil kompetitif di Moto Grand Prix 2022 mulai bermunculan. Di antaranya menyebut potensi murid Valentino Rossi, Francesco Bagnaia, untuk merebut gelar juara dunia dari tangan Fabio Quartararo.¬†

Meski Quartararo tampil ciamik pada MotoGP musim lalu, gelar MotoGP 2022 diprediksi bakal menjadi milik Pecco Bagnaia. Murid Valentino Rossi tersebut dinilai akan lebih kuat di MotoGP 2022 mengingat performa Ducati musim ini dipandang sebagai yang terbaik.

Sebaliknya, pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, diragukan bisa mempertahankan gelar juara pada kompetisi MotoGP 2022.

Fabio Quartararo yang sukses menjadi juara dunia pada musim lalu disebut memiliki peluang kecil dalam mempertahankannya pada MotoGP 2022. Alasannya karena terdapat pembalap lain yang lebih kuat pada kejuaraan musim mendatang selain Fabio Quartararo.

Legenda MotoGP, Jorge Lorenzo, melihat peta persaingan perebutan gelar juara dunia beberapa tahun belakangan. Gelar MotoGP diketahui sempat dipertahankan Marc Marquez (Repsol Honda) selama tiga kali berturut-turut (2016-2019).

Namun, cedera yang dialami Marquez pada MotoGP 2020 membuatnya gagal mempertahankan gelarnya kembali. Dia terlempar di awal kejuaraan karena cedera patah lengan tangan kanan. Pembalap yang kemudian berhasil mencuri panggung dan unjuk gigi adalah Joan Mir (Suzuki Ecstar).

Mir sukses mengambil gelar Juara Dunia MotoGP 2020 dengan mengoleksi enam podium dan satu kemenangan. Pembalap asal Spanyol itu kemudian berharap bisa mempertahankan gelarnya pada MotoGP 2021. Kendati begitu, dia kalah bersaing dari Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang tampil kuat sepanjang musim.

Quartararo sukses mendominasi dengan duduk di puncak klasemen dari awal hingga akhir musim yang berujung merebut gelar MotoGP.¬†Pencapaian tersebut merupakan tantangan yang tak mudah karena harus menghadapi para pembalap Ducati yang salah satunya adalah Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team).

Bagnaia yang tampil kuat di paruh kedua hampir berpeluang merebut gelar juara dari Quartararo. Namun, kecelakaan terjadi saat Bagnaia memimpin balapan seri ke-16 MotoGP Emilia Romagna.

Situasi tersebut lalu membuatnya gagal menjaga jarak dari pimpinan klasemen yang dikuasai Quartararo. Terlepas dari nasib buruk yang dialami Bagnaia, dia cukup puas dengan menutup kejuaraan sebagai runner up.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved