Ini Reaksi Supir Ambulan Saat Berpapasan dengan Rombongan Presiden Jokowi di Grobogan

Rombongan Presiden Joko Widodo menghentikan laju kendaraannya saat sebuah mobil ambulan melintas dari arah yang berlawanan

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Mona Kriesdinar
Instagram Bupati Grobogan
Rombongan Presiden Joko Widodo berhenti untuk memberikan jalan kepada ambulan yang melintas. Adegan ini terjadi tepatnya ketika melintas di Jalan Raya Purwodadi - Blora, di Desa Mayahan, Kecamatan Tawangharjo, Kabupaten Grobogan, Rabu (5/1/2022) 

TRIBUNJOGJA.COM, GROBOGAN - Rombongan Presiden Joko Widodo menghentikan laju kendaraannya saat sebuah mobil ambulan melintas dari arah yang berlawanan.

Para pengawal presiden tampak mengibaskan tangannya dengan isyarat mempersilakan mobil ambulan itu melaju lebih dulu.

Adegan itu terjadi saat kunjungan Presiden Jokowi ke Kabupaten Grobogan pada Rabu (5/1/2022).

Tepatnya ketika melintas di Jalan Raya Purwodadi - Blora, di Desa Mayahan, Kecamatan Tawangharjo, Kabupaten Grobogan.

Adapun video itu sengaja direkam oleh salah satu penumpang ambulans yang kebetulan di tengah perjalanan berpapasan dengan kendaraan rombongan Jokowi.

Ambulans itu melaju dari arah (Timur) RSUD Ki Ageng Selo Wirosari menuju RS Panti Rahayu "Yakkum" Purwodadi.

Hal itu berdasarkan keterangan Septian, pengemudi ambulans tersebut.

Perekam video itu adalah rekannya.

"Saya tidak menyangka. Awalnya saya berpikir mengalah dulu, namun pikiran saya ke pasien yang dalam kondisi gawat darurat," terang Septian.

Video viral detik-detik rombongan Presiden Joko Widodo yang mengalah pada mobil ambulan ini pun bisa disaksikan lewat unggahan Instagram Bupati Grobogan, Sri Sumarni.

Berikut videonya :

"Terimakasih saya sampaikan kepada Bapak Joko Widodo Presiden Republik Indonesia yang telah berkenan datang ke Kabupaten Grobogan," tulis Sri Sumarni.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kompas.com, lokasi rombongan Jokowi memberikan jalan untuk ambulans yaitu di Jalan Raya Purwodadi-Blora, di Desa Mayahan, Kecamatan Tawangharjo, Grobogan.

Sesuai rekaman video, berada tepat di seberang warung Bakso dan Mie Ayam "Sultan".

Saat itu rombongan Jokowi bertolak dari arah (barat) Purwodadi menuju SDN 3 Nglinduk, Kecamatan Gabus, Grobogan untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun, Rabu (5/1/2022). (*)

==========

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Viral Rombongan Jokowi Persilakan Laju Ambulans Melintas di Grobogan"

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved