Breaking News:

Berita Klaten Hari Ini

Wakil Bupati Klaten Lantik 96 Pejabat Fungsional : Semuanya Wajib Bekerja Maksimal

Wakil Bupati Klaten, Yoga Hardaya melantik 96 Pegawai Negeri Sipil ( PNS ) yang bertugas di lingkungan Pemkab Klaten ke dalam jabatan fungsional.

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Wakil Bupati Klaten Yoga Hardaya saat melantik 96 Pejabat Fungsional di Pendopo Pemkab Klaten, Rabu (5/1/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Wakil Bupati Klaten, Yoga Hardaya melantik 96 Pegawai Negeri Sipil ( PNS ) yang bertugas di lingkungan Pemkab Klaten ke dalam jabatan fungsional.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan puluhan PNS tersebut dilakukan di Pendopo Pemkab Klaten, Rabu (5/1/2022).

Wakil Bupati Klaten, Yoga Hardaya mengatakan pelantikan tersebut merujuk kepada Peraturan Pemerintah nomor 11 tahun 2017 pada pasal 87 disebutkan setiap PNS yang diangkat jadi pejabat fungsional wajib dilantik dan diambil sumpah janjinya.

Baca juga: Ronny Roekmito Purna Tugas, Bupati Klaten Sri Mulyani Tunjuk Jajang Prihono jadi Pj Sekda

"Kita ketahui bersama jabatan fungsional ini merupakan sekelompok jabatan yang berisi fungsi dan tugasnya berkaitan dengan pelayanan fungsional yang berdasarkan keahlian dan keterampilan tertentu," ujar Yoga saat Tribunjogja.com temui seusai kegiatan itu.

Menurut dia, pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan itu dilakukan kepada sebanyak 96 PNS yang bertugas di Pemkab Klaten.

Adapun rinciannya, yakni, sebanyak 1 PNS bertugas di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), 6 PNS bertugas di Dinas Kehutanan Pertanian dan Perikanan (DKPP) serta 89 PNS yang bertugas di Dinas Pendidikan (Disdik) Klaten.

"Hari ini ada 96 pejabat fungsional dari tiga instansi yang saya ambil sumpah dan janjinya. Semoga semuanya bekerja dengan maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," jelasnya.

Baca juga: Bupati Klaten Sri Mulyani Lantik 173 Pejabat Administrasi ke dalam Jabatan Fungsional

Sementara itu, Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Klaten, Slamet menambahkan 89 PNS yang dilantik dan bertugas di Disdik Klaten tersebut merupakan guru sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP).

"Ini rekrutan tahun 2018 dan sebagainya, ada macam-macam juga. Ini karena ada uji kompetensi dulu sehingga setelah lulus baru bisa dilantik," ucapnya.

Ia melanjutkan, sebelumnya Pemkab Klaten juga telah melakukan pelantikan kepada 173 pejabat fungsional pada akhir Desember 2021 lalu.

"Ini memang harus dilantik untuk pengangkatannya," ucapnya. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved