Breaking News:

Berita Klaten Hari Ini

Wabup Klaten Yoga Hardaya Sebut Pelaksanaan Prokes saat PTM 100 Persen di Sekolah Berjalan Baik

Saat dilakukan pemantauan Covid-19 di sekolah-sekolah yang ada di Klaten, para siswa sudah tertib mengenakan masker saat berada di lingkungan sekolah.

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Wakil Bupati Klaten Yoga Hardaya saat ditemui di Pendopo Pemkab Klaten, Rabu (5/1/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Wakil Bupati Klaten, Yoga Hardaya menyebut pelaksanaan pembelajaran tatap muka 100 persen di daerah itu telah berjalan sesuai dengan prosedur penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Ia pun meminta para peserta didik dan tenaga kependidikan yang bertugas di sekolah untuk selalu memperhatikan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

"Setiap hari sudah dilakukan evaluasi dan sudah diminta juga untuk melakukan pengetatan. Sejauh ini aman tidak ada pelanggaran prokes," ujar Yoga saat Tribunjogja.com temui di Pendopo Pemkab Klaten, Rabu (5/1/2022).

Ia menjelaskan, saat dilakukan pemantauan Covid-19 di sekolah-sekolah yang ada di Klaten, para siswa sudah tertib mengenakan masker saat berada di lingkungan sekolah.

Baca juga: PTM 100 Persen di Klaten Telah Diberlakukan, Bupati Sri Mulyani Minta Disdik Evaluasi Setiap 3 Hari

Selain itu, para siswa juga melalui skrining terlebih dahulu sebelum memasuki ruang kelas saat akan dimulainya jam pelajaran pada pagi hari.

"Sebenarnya protokol sudah jalan, siswa ada juga yang tidak memakai tapi karena ditegur langsung di pakai. Kami sudah melihat secara langsung," katanya.

Sebelumnya, Bupati Klaten Sri Mulyani memerintahkan Dinas Pendidikan (Disdik) Klaten untuk melakukan evaluasi pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen setiap 3 hari sekali.

Hal itu disampaikan Bupati Klaten Sri Mulyani saat ditemui awak media di Pemkab Klaten, Senin (3/1/2022).

"Saya sampaikan kepada dinas pendidikan PTM 100 persen ini harus dievaluasi setelah 3 hari," ujar Mulyani.

Menurut dia, evaluasi itu penting untuk mengetahui kesehatan para peserta didik dan tenaga kependidikan yang ada di Kabupaten Bersinar.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved