Breaking News:

Berita Kabupaten Magelang Hari Ini

Satu Santri yang Hanyut di Sungai Elo Magelang Belum Ditemukan, Pencarian Akan Dilanjutkan Besok

Tragedi 2 orang Santri Pesantren Al Lu’lu’ wal Marjan Kabupaten Magelang terseret arus Sungai Elo, Dusun Waringin Tunggal, Desa Blondi, Kecamatan

istimewa
Para petugas gabungan sedang menyusuri Sungai Elo, Magelang untuk mencari korban, Rabu (05/1/2022) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Tragedi 2 orang Santri Pesantren Al Lu’lu’ wal Marjan Kabupaten Magelang terseret arus Sungai Elo, Dusun Waringin Tunggal, Desa Blondi, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang, pada Rabu (05/1/2022), baru satu orang yang ditemukan.

Korban yang ditemukan atas nama Fazril Fadillah Adha (13) asal Sukra wetan, Sukra, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat dalam kondisi meninggal dunia.

Sementara itu, seorang lagi atas nama Muhamad Balghi Dwi Meydinansyah (12) Asal Argasunya, Harjamukti, Kota Cirebon, Jawa Barat belum ditemukan.

Baca juga: Cerita Tiara Sandi Almahyra Karateka Belia Asal DIY yang Meraih Medali Perak AKF 2021

Kapolres Magelang, Mochammad Sajarod Zakun menuturkan, pencarian korban akan diteruskan pada esok pagi.

"Pencarian dihentikan sementara hingga pukul 17.30 WIB hari ini. Karena, melihat kondisi dan situasi yang tidak memungkinkan, karena petugas pun tetap harus memikirkan keselamatannya. Sehingga, besok direncanakan akan dilanjutkan kembali," ujarnya pada Rabu (05/1/2022).

Ia menambahkan, kronologi kejadian saat itu para santri sedang mengikuti kegiatan pembelajaran di alam terbuka dengan menggunakan bahasa arab.

Diikuti sekitar 20 orang Santri yang dipimpin oleh satu orang pengurus atau pengajar dari pondok pesantren.

"Kemudian, dari informasi yang kami dapat. Dua korban ini, sudah diingatkan bahwa dilarang untuk melakukan kegiatan di dalam sungai. Namun, hal ini sangat disayangkan terjadi hingga terdapat korban, dan baru satu ditemukan dalam kondisi meninggal dunia," ucapnya.

Sementara itu, pihak ya pun masih mendalami kejadian yang sampai mengakibatkan korban jiwa.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved