Breaking News:

Persiapkan Liga 3 Nasional, Mataram Utama FC Gaet Eks Pelatih Fisik PSIM Yogyakarta

Mataram Utama FC datangkan pelatih fisik anyar jelang digelarnya putaran Liga 3 Nasional yang rencana dihelat akhir Januari 2022 mendatang.

Dok Mataram Utama FC
Tim pelatih memberikan arahan kepada para pemain di Lapangan Kenari, Selasa (5/1/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Mataram Utama FC datangkan pelatih fisik anyar jelang digelarnya putaran Liga 3 Nasional yang rencana dihelat akhir Januari 2022 mendatang.

Adalah Subagyo Irianto, pelatih fisik anyar Mataram Utama FC yang akan bahu membahu dengan Erwan Hendarwanto dan Johan Arga di tim pelatih untuk menyiapkan performa pemainnya di atas lapangan.

Seperti diketahui, Bagyo merupakan legenda hidup PSIM yang sempat bermain pada era 90-an. 

Publik Laskar Mataram saat ini juga pasti akan mengingatnya lantaran sempat lama menjadi aktor penting di balik kokohnya fisik penggawa PSIM sejak 2006 hingga 2018 silam termasuk saat berjuang menghadapi hukuman minus 9 poin. 

Baca juga: Satu Santri yang Hanyut di Sungai Elo Magelang Belum Ditemukan, Pencarian Akan Dilanjutkan Besok

Dosen yang sedang proses merampungkan studi S3 keolahragaan itu langsung mempersiapkan program pembentukan dan penguatan fisik  bagi Harry Kusuma Suare dkk saat mulai bergabung dengan tim.

Pasalnya Mataram Utama FC akan memulai laga pada rimba putaran Liga 3 Nasional dari babak 64 besar.

Pelatih Kepala Mataram Utama, Erwan Hendarwanto mengatakan kehadiran Subagyo Irianto sebagai pelath fisik melengkapi kebutuhan persiapan tim menjelang Liga 3 Nasional. 

Menurutnya peningkatan kualitas fisik di tingkat nasional diperlukan untuk menyiasati padatnya jadwal pertandingan.

“Di putaran nasional, lawan akan semakin baik kualitasnya, lalu juga jadwal pertandingan seturut informasi akan sangat ketat. Ini membutuhkan persiapan fisik yang maksimal. Pak Bagyo punya ilmu dan pengalaman luar biasa sehingga kami sangat percaya dengan program beliau,” ungkapnya, Selasa (4/1/2022). 

Baca juga: Cerita Tiara Sandi Almahyra Karateka Belia Asal DIY yang Meraih Medali Perak AKF 2021

Erwan berkomitmen jika timnya akan bermain dengan serius karena bakal membawa nama besar DIY di putaran nasional nanti.

Untuk itu pelatih yang pernah menukangi PSIM Yogyakarta itu juga memastikan bakal menambah pemain untuk menyiapkan kedalaman tim yang lebih baik.

"Kita sudah komitmen untuk tidak main-main di nasional nanti, makanya kita juga perlu amunisi baru untuk pertandingan nanti. Harapannya para pemain juga yang kita ambil murni anak-anak yang berasal dari DIY, pemain yang juga bisa mengankat moral tim," ujarnya.

Beberapa pemain eks tim-tim Liga 3 DIY tampak ikut dalam latihan Mataram Utama. Diharapkan, tambahan kekuatan baru bisa membawa energi positif bagi Mataram Utama di Liga 3 nasional. 

Sebelumnya, Mataram Utama menjadi wakil DIY setelah menjadi juara Liga 3 DIY 2021. Satu lagi wakil DIY yakni Sleman United yang masih menunggu kepastian dari PSSI pusat soal statusnya di Liga 3 Nasional nanti. (tsf)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved