Breaking News:

Berita PSS Sleman Hari Ini

Mario Maslac Berpeluang Tampil Hadapi Persiraja Banda Aceh Meski Kondisi Fisik Belum 100 Persen

Dua pemain PSS Sleman, Mario Maslac dan Jepri Kurniawan belum dalam kondisi fisik 100 persen akibat masih terkendala cedera yang menderanya sejak

dok PSS
Bek tengah PSS Sleman, Mario Maslac 

TRIBUNJOGJA.COM - Dua pemain PSS Sleman, Mario Maslac dan Jepri Kurniawan belum dalam kondisi fisik 100 persen akibat masih terkendala cedera yang menderanya sejak beberapa hari lalu.

Hal itu diungkapkan oleh fisioterapis PSS Sleman, Muhammad Firman seusai melakukan latihan tim perdanan di Lapangan Yoga Perkhanti Jimbaran, Rabu (5/1/2022).

"Untuk Mario, memang kemarin dia di otot bisep afemoris nya di paha bagian depan itu kemarin over training. Jadi dia mengalami tightness,"ujar Firman.

Baca juga: Skuter Listrik di Kaliurang Sleman Diserbu Wisatawan Saat Nataru, Raup Omzet Rp 18 Juta per Minggu

Kendati begitu, Firman mengatakan tetap berusaha untuk membuat pemain asal Serbia itu dapat bermain di melawan Persiraja Banda Aceh, Jumat (7/1/2022) di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali.

"Cedera itu sehari-dua hari bisa hilang dengan dibantu fisioterapis dan teman-teman masseur. Namun untuk kondisi lebih lanjutnya akan kita pantau terus agar Mario bisa bermain melawan Persiraja lusa,” katanya.

Pertandingan melawan Persiraja Banda Aceh sejatinya bakal menjadi laga balas dendam Super Elja karena sempat dipermalukan pada putaran pertama yang digelar di Stadion Manahan Solo.

Pada pertandingan tersebut Bagus Nirwanto dkk harus mengakui kekalahan dari Laskar Rencong dengan skor 2-3.

Menariknya sepanjang putaran pertama BRI Liga 1 2021, Persiraja Banda Aceh hanya mendapatkan sekali kemenangan dari 17 kali pertandingan.

Sementara itu, Jepri Kurniawan telah mendapat izin untuk ikut dalam latihan meski masih dalam pantauan medis.

Baca juga: PSS Sleman Resmi Perkenalkan Ramdani Lestaluhu Sebagai Rekrutan Anyar ke-11 Super Elja

“Kalau untuk Jepri memang kemarin dia ada kendala di MCL lebih tepatnya ligamen di bagian medialnya. Namun sudah dilakukan program dokter serta fisioterapis. Alhamdulillah sekarang beliau sudah bisa ikut latihan namun dengan pelatih fisik dulu baru nanti bisa bergabung dengan tim,"ujar Fisioterapis PSS Sleman, Muhammad Firman pada Rabu (05/01/2022) pagi di lapangan Yoga Perkhanti Jimbaran.

Firman, menambahkan bahwa Jepri hanya bisa ikut latihan bersama pelatih fisik terlebih dahulu karena prosedur dari tim adalah medis fisioterapi dulu, setelah itu fisik, lalu bisa bergabung ke tim.

"Target kita dari awal itu adalah tanggal 10 Januari 2022 Jepri sudah siap untuk bermain membela PSS Sleman. Namun menuju kesana kita perlu terus memantau kondisi beliau," tambahnya. (Tsf)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved