Breaking News:

iKonser dan Telkom Jaring Bakat Musisi Baru Lewat 'Musik Tanpa Batas'

Terkini, iKonser menginisiasi ajang pencarian bakat baru di dunia musik yang aktivasinya meliputi pencarian bakat dan pendokumentasian skena musik.

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho | Editor: Rina Eviana
IST
Press conference virtual iKonser Jaring Musisi Baru Lewat "Musik Tanpa Batas" 

TRIBUNJOGJA.COM- Perkembangan teknologi digital yang melaju cepat dalam satu dekade terakhir tak pelak juga berpengaruh besar terhadap industri musik di seluruh dunia, tidak terkecuali di negeri kita. Lewat berbagai platform musik digital, para musisi semakin mudah untuk memasarkan karyanya secara luas.

Digitalisasi teknologi ini pun menjadi sumbu yang memicu munculnya musisi-musisi baru yang tidak terbilang jumlahnya. Menyambut gairah perkembangan industri musik digital yang tak terelakkan itu, iKonser sebagai media hiburan yang menayangkan konser musik dan hal yang terkait, turut berkontribusi secara nyata dalam perkembangan tersebut. 

iKonser selain mempunyai channel televisi kabel juga mengkreasi platform digital berupa aplikasi iKonser untuk menjangkau khalayak pecinta musik yang lebih luas, khususnya generasi millenial yang hidup di dunia digital, terutama untuk semakin memudahkan mereka mengakses konten-konten baru seputar konser musik.

Salah satu konten musik yang sukses dikreasi oleh iKonser adalah ‘Borneo Goes To Prambanan Jazz Festival 2021’, sebuah aktivasi pencarian bakat-bakat baru di Kalimantan untuk tampil panggung besar Prambanan Jazz Festival. Program ini faktanya bisa menjadi jembatan penghubung bagi musisi-musisi yang selama ini masih minim publikasi. Lewat platform digital yang dimiliki iKonser, mereka bisa menunjukkan karyanya kepada khalayak yang lebih luas.

Press conference virtual iKonser Jaring Musisi Baru Lewat
Press conference virtual iKonser Jaring Musisi Baru Lewat "Musik Tanpa Batas" (ist)

Terkini, iKonser menginisiasi ajang pencarian bakat-bakat baru di dunia musik yang aktivasinya meliputi pencarian bakat dan pendokumentasian skena musik dengan pendekatan dokumenter dari Wilayah Jateng dan DIY.

Aktivasi bertajuk "Musik Tanpa Batas: Ajang Pencarian Musisi Baru dan pendokumentasian skena musik dari Jateng dan DIY ini diselenggarakan atas kerjasama antara iKonser, Metranet, dan Telkom Regional 4 yang meliputi wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Ketiga pihak tersebut secara bersama-sama telah bertekad untuk ikut terlibat secara langsung dalam perkembangan musik di Tanah Air.

"Semoga lewat ajang ‘Musik Tanpa Batas; Ajang Pencarian Musisi Baru dan Rekam Skena di Jateng dan DIY’ ini, ekosistem musik lokal akan semakin bergairah dengan munculnya talenta-talenta baru dan terciptanya arsip skena musik yang merata," kata Ahmad Sobirin selaku CEO iKonser Channel dalam press conference virtual, Rabu (5/1/2022).

Adapun tahapan-tahan aktivasi pencarian bakat musisi baru tersebut adalah sebagai berikut:

- Tahap pertama, band/musisi melakukan registrasi sebagai peserta aktivasi ‘Musik Tanpa Batas; Ajang Pencarian Musisi Baru dan Rekam Skena’ di Wilayah Jateng dan DIY melalui website www.ikonser.id dengan cara mengumpulkan data administrasi beserta 2 (dua) karya video live session dan 1 (satu) video greeting dan profile band/musisi pendaftar.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved