Liga Indonesia

Susul Arthur Irawan, Tiga Penggawa PSS Sleman Resmi Bergabung ke Persik Kediri

Bukan sebuah kejutan, sebab eksodus pemain PSS sebelumnya sudah diperkirakan, diawali dengan bergabungnya Arthur Irawan serta eks manajer Danilo.

Dok PSS Sleman
Pemain belakang PSS Sleman, Samsul Arifin berebut bola dengan pemain Madura United, Ronaldo Kwateh pada lanjutan Liga 1 2021/22 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (25/9/2021) berakhir dengan skor 1-0. 

TRIBUNJOGJA.COM - Tiga penggawa PSS Sleman yakni Adi Satryo, Samsul Arifin, serta Fitra Ridwan resmi bergabung ke Persik Kediri pada putaran kedua Liga 1 2021/22, diumumkan melalui akun media sosial klub, Senin (4/1) malam.

Bukan sebuah kejutan, sebab eksodus pemain PSS sebelumnya sudah diperkirakan, diawali dengan bergabungnya Arthur Irawan serta eks manajer Danilo Fernando ke klub berjuluk Macan Putih tersebut.

Dari tiga nama  yang bergabung ke Persik Kediri, Samsul Arifin ialah sosok yang mengantongi jumlah penampilan terbanyak bersama PSS Sleman sepanjang putaran pertama Liga 1 2021/22. Samsul tampil sebanyak 16 kali, menyumbangkan 1 assist, serta tercatat melakukan 10 tackles, 32 interceptions, dan 33 clearance.

"Terimakasih banyak PSS Sleman 2 tahun ini, pengalaman yang sangat berharga dan berkesan berada di team hebat ini. Kita berjuang bersama, sedih bersama senang dan bangkit bersama. Kita sudah memberikan yang terbaik yang kita punya untuk lambang candi di dada dan seluruh pecintanya," tulis Samsul melalui instagram pribadinya.

"Terimakasih banyak untuk para suporter yg tidak pernah hentinya mendukung dan mendoakan team kebanggaan warga Bumi Sembada.

Semoga silaturahmi dan persaudaraan ini tetap terjalin," tambahnya.

Fitra Ridwan yang beroperasi di sektor tengah hanya membuat 9 penampilan untuk PSS Sleman, lebih sering memulai laga dari bangku cadangan.

Sedangkan Adi Satryo yang digadang-gadang menjadi suksesor Ega Rizky malah tak pernah sekalipun mendapatkan kesempatan untuk tampil. Pemain jebolan timnas U-19 Indonesia ini berada di bawah bayang-bayang Miswar Saputra yang jadi pilihan utama di bawah mistar gawang.

Sejauh ini, Persik telah mendatangkan sejumlah amunisi anyar menyongsong persaingan di putaran kedua. Di antaranya dengan mendatangkan Fahmi Al Ayyubi, Taufiq, Ahmad Nufiandani, serta Arthur Irawan.

Sementara itu, Persik Kediri juga tengah dikabarkan akan mendatangkan pemain Timnas Singapura, Anumanthan Kumar.

Anumanthan Kumar yang baru membela Timnas Singapura di ajang Piala AFF 2020 dikabarkan segera merapat ke Persik Kediri dan membela tim Macan Putih di putaran kedua BRI Liga 1 2021.

Anumanthan Kumar diketahui merupakan pemain Timnas Singapura yang berposisi sebagai gelandang bertahan.

Pemain berusia 27 tahun ini diketahui tampil apik bersama Timnas Singapura dalam gelaran Piala AFF Suzuki Cup 2020.

Bahkan Anumanthan Kumar menjadi salah satu pemain yang cukup bersinar, saat Timnas Singapura menghadapi Timnas Indonesia di partai semifinal Piala AFF Suzuki Cup 2020.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved