Breaking News:

Berita PSIM Yogyakarta Hari Ini

PSIM Yogyakarta Mulai Lakukan Evaluasi Untuk Persiapan Liga 2 2022

Gagal promosi ke Liga 1 di musim 2021, PSIM Yogyakarta mulai lakukan pembenahan dan evaluasi untuk mempersiapkan tim berlaga di Liga 2 musim 2022

daily.jstor.org
ilustrasi sepakbola 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Gagal promosi ke Liga 1 di musim 2021, PSIM Yogyakarta mulai lakukan pembenahan dan evaluasi untuk mempersiapkan tim berlaga di Liga 2 musim 2022 mendatang.

Manajer PSIM Yogyakarta, Farabi Firdausy mengatakan saat ini pihak manajemen masih menunggu hasil dari laporan tim pelatih untuk dapat memetakan kekurangan dan kelebihan tim selama mengarungi musim 2021 lalu.

Menurut pria yang akrab disapa Abi itu, laporan akan digunakan sebagai bahan acuan manajemen untuk membentuk kerangka tim sebelum mengarungi kompetisi musim Liga 2 2022. 

Baca juga: Lapangan Pemda Sleman Kini Makin Asyik dengan Sepuluh Alat Fitnes Outdoor 

Selain itu, Abi juga sudah memastikan berkomunikasi dengan sejumlah pemain musim 2021 untuk membicarakan kejelasan kontrak bersama PSIM.

“Manajemen sudah memikirkan dan bahkan menjalin komunikasi dengan beberapa pemain musim 2021, supaya tetap bersama kami di musim depan. Saat ini manajemen juga menunggu laporan dari tim pelatih untuk evaluasi musim 2021, termasuk soal pemain,” kata.

Di sisi lain, sejumlah pemain PSIM saat ini telah bersepakat dengan tim-tim Liga 1 yang masih akan bertarung di putaran kedua nanti, seperti Taufik Hidayat ke PSIS Semarang, dan Aditya Putra Dewa ke PSM Makassar.

Terkait hal itu Abi menyatakan tidak keberatan, justru dengan kesempatan bergabung dengan tim di Liga 1, para pemain dapat menjaga kondisi fisiknya sembari menunggu kelanjutan kompetisi Liga 2 musim 2022.

“Tentunya bagus untuk pemain PSIM yang melanjutkan musim ini bersama Liga 1, kami menghargai itu supaya mereka juga tetap menjaga kondisi sembari menunggu bagaimana musim 2022. Pembicaraan soal kontrak mereka musim depan juga akan dilakukan,” tandasnya.

Baca juga: Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, KAI Commuter Catat Ada 187.834 Penumpang KRL Yogyakarta-Solo

Selain kontrak pemain, manajemen PSIM juga dihadapkan dengan kontrak sang arsitek tim, Seto Nurdiyantoro yang kabarnya masih mengambil jeda untuk menikmati liburan.

Tentu saja seluruh pendukung PSIM masih berharap Seto masih akan bersama tim pada musim kompetisi 2022 nanti, sehingga visi misi yang tertunda di musim sebelumnya dapat direalisasikan dengan membentuk tim yang solid, bersama pemain dan pelatih yang sudah lebih lama mengenal satu sama lain. (tsf)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved