Breaking News:

Berita Pendidikan Hari Ini

PTM 100 Persen di SMPN 4 Delanggu Klaten, Siswa Diminta Bawa Bekal dari Rumah

SMPN 4 Delanggu Klaten mulai menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen pada Senin (3/1/2022).

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Sejumlah siswa kelas VIII di SMPN 4 Delanggu Klaten saat mengikuti PTM 100 persen, Senin (3/1/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Sekolah di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah mulai menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen.

Kebijakan tersebut sesuai dengan surat edaran (SE) yang telah dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Klaten nomor 420/4451/SE tentang pelaksanaan PTM di sekolah-sekolah.

Satu dari sekian sekolah yang telah melaksanakan PTM 100 persen di Klaten adalah SMPN 4 Delanggu.

Pantauan Tribunjogja.com di sekolah yang berada di pinggir Jalan Yogyakarta-Solo Desa Banaran, Kecamatan Delanggu itu, PTM 100 persen berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 ketat.

Ratusan siswa dari kelas VII, VIII, dan IX tampak memakai masker. Para siswa juga wajib mengecek suhu tubuh dan mencuci tangan sebelum masuk kelas.

Baca juga: Ratusan Peserta Ikuti Vaksinasi Covid-19 Anak Usia 6-11 Tahun di Polres Klaten

Kepala SMPN 4 Delanggu, Try Daryanti mengatakan jika pihaknya sudah lama mempersiapkan kelengkapan protokol kesehatan di sekolah itu.

"Untuk tatap muka 100 persen, kita sudah mulai persiapan sejak dulu meski baru 50 persen waktu itu. Kita sudah siapkan juga beberapa tempat cuci tangan di gerbang masuk sekolah hingga di dekat ruang-ruang kelas yang ada," ujarnya pada Tribunjogja.com di sekolah itu, Senin (3/1/2022).

Menurut dia, saat ini, jumlah siswa yang menempuh pendidikan di sekolah itu sebanyak 583 orang yang tersebar di kelas VII, VIII, dan IX.

"Hampir 99 persen siswa kita masuk semua pada hari ini, beberapa siswa ada juga yang belum masuk karena sakit," imbuhnya.

Kemudian lanjut Daryanti, PTM kali ini memang diikuti oleh sebanyak 100 persen siswa karena memang sesuai dengan SE yang ada.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved