Breaking News:

Pilpres 2024

Partai Gerindra Beri Sinyal Tak Dukung Anies di Pilpres 2024, Sarankan Maju di Pilgub DKI Lagi

Dari ketiga nama tersebut, hanya Anies Baswedan yang hingga saat ini bukan merupakan orang partai.

Penulis: Hari Susmayanti | Editor: Hari Susmayanti
YouTube Pemprov DKI Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tersenyum saat menjelaskan kondisi rumah sakit di Jakarta yang mulai lengang oleh antrean pasien Covid-19, Senin (26/7/2021) 

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan selalu masuk dalam tiga besar hasil survei calon presiden di Pilpres 2024.

Anies Baswedan masuk tiga besar calon presiden yang memiliki elektabilitas tinggi bersama Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Dari ketiga nama tersebut, hanya Anies Baswedan yang hingga saat ini bukan merupakan orang partai.

Sementara Prabowo Subianto diketahui merupakan ketua umum Partai Gerindra.

Sedangkan Gubernur Jawa Tengah merupakan politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Menyikapi nama Anies Baswedan yang selalu masuk dalam tiga besar hasil survei calon presiden, Ketua Dewan Penasihat DPD Partai Gerindra DKI Mohamad Taufik menyebut untuk ikut dalam pilpres diperlukan kendaraan politik.

Sementara sampai saat ini Anies Baswedan belum memiliki kendaraan politik untuk mengantarnya ikut dalam konstelasi Pilpres 2024.

Baca juga: Survei Elektabilitas Tokoh Jelang Pilpres 2024: IPO, Populi Center, KedaiKOPI, Voxpopuli dan Indopol

Politisi yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD DKI tersebut menilai Anies Baswedan lebih cocok untuk kembali mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta lagi.

"Saya kira Anies masuk dalam kategori calon pemimpin DKI. Karena kalau (calon) presiden perlu kendaraan, tapi kalau di DKI dia aman," ucapnya saat dikonfirmasi, Sabtu (1/1/2022) dikutip Tribunjogja.com dari Tribunjakarta.com.

Wakil Ketua DPRD DKI ini menyebut, meski Anies memiliki elektabilitas tinggi, namun hingga saat ini mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini belum memiliki kendaraan politik.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved