Breaking News:

Harga Bitcoin Masih di Bawah US$ 50.000, Bagaimana Prospeknya di Tahun 2022 Ini?

Para analis mengatakan, tahun 2022 bisa segera berubah menjadi lingkungan pasar yang menarik bagi mata ung kripto terbesar di dunia dari sisi kapitali

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Rina Eviana
SHUTTERSTOCK/CHINNAPONG
Ilustrasi mata uang virtual alias kripto 

Tribunjogja.com - Akhir tahun 2021, harga Bitcoin turun di bawah bawah US$ 50.000.

Setelah menutup tahun 2021 di US$ 47.200, jauh di bawah mayoritas ekspektasi bullish, harga Bitcoin belum melihat tanda-tanda kenaikan.

Penurunan harga Bitcoin ini juga berlanjut hingga minggu pertama tahun 2022.

Mata uang kripto
Mata uang kripto (Reuters)

Data CoinMarketCap menunjukkan, hingga pukul 13.40 WIB, Senin (3/1), harga Bitcoin ada di kisaran US$ 46.800 hingga US$ 47.800.

Hanya, mengutip CoinTelegraph, para analis mengatakan, tahun 2022 bisa segera berubah menjadi lingkungan pasar yang menarik bagi mata ung kripto terbesar di dunia dari sisi kapitalisasi pasar itu.

Kebijakan bank sentral AS secara luas akan menjadi sentimen potensial dalam beberapa bulan mendatang. The Fed telah mengisyaratkan kenaikan suku bunga tahun ini.

"Sejarah menunjukkan, awal rezim kenaikan suku bunga benar-benar menghasilkan kekuatan pasar saham selama enam bulan," kata Charles Edwards, Founder Capriole, seperti dilansir CoinTelegraph.

“10 dari 13 rezim (77 %) sejak 1950-an memiliki pengembalian pasar saham yang positif selama enam bulan pertama, rata-rata naik 5,1 %. Kita sedang mendekati awal rezim baru sekarang,” ujarnya.

Baca juga: Boleh Dilirik, Ini Daftar Mata Uang Kripto yang Returnya Lebih Besar dari Bitcoin

Bitcoin masih berada di jalur untuk melampaui harga US$ 100.000

Edwards mengatakan, kondisi seperti itu umumnya "baik" untuk harga Bitcoin. Pergolakan lebih lanjut kemungkinan akan berarti bahwa saham terpukul dalam jangka panjang akibat kenaikan suku bunga.

Halaman
12
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved