Breaking News:

Berita Klaten Hari Ini

Satu-satunya di Indonesia, Umbul Ponggok Klaten Kembali Hadirkan Wahana Ponggok Walker

Objek wisata Umbul Ponggok yang berada di Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah kembali menghadirkan wahana

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Kurniatul Hidayah
Dokumentasi Umbul Ponggok for Tribun Jogja
Wisatawan saat menjajal wahana Ponggok Walker di Umbul Ponggok, Klaten beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Objek wisata Umbul Ponggok yang berada di Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah kembali menghadirkan wahana Ponggok Walker.

Wahana Ponggok Walker itu diklaim sebagai satu-satunya seawalker yang dimodifikasi ke dalam kolam air tawar di Indonesia.

Ponggok Walker sempat menjadi wahana unggulan di objek wisata air tersebut sebelum merebaknya pandemi Covid-19.

Baca juga: Pertumbuhan Penumpang Selama 2021 di Yogyakarta International Airport Naik 41,33 Persen

"Wahana unik yang kita miliki yakni Ponggok Walker, itu pengunjung bisa berjalan-jalan di bawah air dan berinteraksi dengan ikan secara lebih dekat," ucap Marketing Umbul Ponggok, Agus Santosa saat berbincang dengan TribunJogja.com di umbul itu, Minggu (2/1/2022).

Menurut dia, wahana Ponggok Walker itu merupakan satu-satunya wahana bawah air tawar di Indonesia. Biasanya, wahana seperti itu adanya di bawah air laut dan bukan di air tawar.

"Ini satu-satunya di Indonesia ya kalau yang seawalker banyak ya. Ini primadona sebelum pandemi, terutama wisatawan asal Malaysia," paparnya.

Kata dia, wahana Ponggok Walker dipatok sebesar Rp 120 ribu per menit. Nantinya pengunjung juga mendapatkan foto dan video saat berinteraksi dengan ribuan ikan hias di bawah air Umbul Ponggok tersebut.

Dalam sehari lanjut dia, minimal 10 pengunjung tertarik untuk mencoba Ponggok Walker tersebut.

"Dulu sebelum pandemi, wisatawan Malaysia yangs sering, bisa 20 wisatawan per hari. Sekarang itu 5 sampai 10 wisatawan saja," katanya.

Disamping itu, Agus Santosa mengatakan jika pada masa libur tahun baru 2022, tingkat kunjungan ke objek wisata itu naik hingga 3 kali lipat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved