Breaking News:

Latih Mental Atlet, Fighting Soul Taekwondo Gelar Uji Tanding Lawan PSM Dragon Solo

Dojang Fighting Soul Taekwondo (FST) menggelar uji tanding dengan dojang asal Solo, PMS Dragon,

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Hari Susmayanti
Istimewa
Atlet FST bertandang ke PMS Dragon Solo, Jumat (31/12/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Dojang Fighting Soul Taekwondo (FST) menggelar uji tanding dengan dojang asal Solo, PMS Dragon, Jumat (31/12/2021).

Uji tanding ini digelar untuk mempersiapkan atletnya turun di kejuaraan kyorugi dan poomsae pada tahun 2022.

Dalam waktu dekat ini, beberapa event yang akan diikuti oleh FST antara lain, Kejuaraan Kota (Kejurkot) pelajar, KONI Sleman Cup, dan Piala Wali Kota Solo.

Pelatih FST, Devi Allicia mengatakan latih tanding yang diikuti oleh 12 atlet dari FST ini merupakan kali pertama sejak didirikannya.

"Ini pengalaman pertama kami setelah sekian lama bertapa di klub karena jarang ada event offline," ujar Devi.

"Kami bersyukur di tahun 2022 ini mulai bergeliat  kembali event-event offline tersebut, seperti yang akan kami ikuti pada bulan Januari 2022 ini, kami akan mengikuti kejuaraan Piala Walikota Solo pada akhir Januari, KONI Sleman Cup dan Kejurkot Pelajar Kota Yogyakarta pada pekan kedua Januari yang kesemuanya offline di lapangan," sambungnya.

Selain kejuaraan luring, Devi mengatakan atletnya bakal tetap mengambil kejuaraan daring nasional maupun internasional.

Baca juga: Fasilitasi Atlet Renang di Sleman, Pemdes Pandowoharjo Resmikan Kolam Renang Baru

"Meskipun ada juga event online poomsae yang akan kami ikuti pada bulan januari juga yaitu Kapolri Cup dan satu event internasional," katanya.

Pendiri FST Anditya Rangga Yudhanta, upaya menggelar uji tanding ini sebagai ajang untuk melatih mental atlet agar tak gugup saat waktu pertandingan di kejuaraan berlangsung.

"Kami memang di sepanjang tahun ini lebih banyak mengikuti kejuaraan virtual. Mulai tahun depan, kami ingin anak didik kami berprestasi di kejuaraan konvensional. Dengan berkekuatan 12 atlet baik kategori pra cadet, cadet dan junior kami berangkat ke Solo guna studi banding dan mengukur kemampuan," katanya, Sabtu (1/1/2022).

Rangga menyebut, PMS Dragon Solo dipilih sebagai lawan uji tanding karena salah satu dojang besar dan memiliki banyak atlet berprestasi. Sehingga program yang menjadi penutup tahun ini diharapkan dapat menggenjot semangat dari atlet.

"Kami menganggap program try out ini juga merupakan salah satu program FST di 2021 yang dijadikan program penutup FST dengan harapan di tahun 2022 mendatang FST bisa lebih solid, bermanfaat, maju dan berprestasi," tandasnya. (Tribunjogja)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved