Breaking News:

Berita Kesehatan

Ini yang Terjadi Jika Anda Makin Jarang Berhubungan Intim dengan Pasangan

Berhubungan intim dapat membawa manfaat positif bagi kesehatan fisik dan mental seseorang

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Mona Kriesdinar
SHUTTERSTOCK
Ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM - Frekuensi berhubungan intim yang menurun ternyata bisa memberikan konsekuensi yang tidak terduga. Bahkan tidak adanya hubungan suami istri atau sentuhan yang intim efeknya bisa lebih buruk daripada frustasi.

Tiga terapis seks dan psikolog menjelaskan konsekuensi yang mereka lihat pada orang yang tidak melakukan aktivitas hubungan intim untuk jangka waktu lama, seperti dilansir Insider.

Menjadi kurang sehat

Menurut Dr. Rachel Needle, psikolog dan co-director di Modern Sex Therapy Institutes, berhubungan intim dapat membawa manfaat positif bagi kesehatan fisik dan mental seseorang.

Seks membantu kita tidur lebih baik, mengurangi rasa sakit, menurunkan stres, mengurangi kecemasan dan depresi, serta banyak lagi.

Needle mengatakan, manfaat ini sangat penting sehingga orang yang tidak bisa berhubungan intim bisa tetap melakukan masturbasi dan mengalami orgasme.

"Orgasme melepaskan endorfin yang membantu mengurangi stres, setidaknya untuk sementara, dan mengarah pada perasaan positif yang membuat kita lebih bahagia," kata Needle.

"Bahkan jika kita tidak berhubungan intim dengan pasangan, temukan cara untuk tetap mengalami orgasme agar memperoleh manfaat kesehatan."

Puasa seks memicu perasaan haus akan sentuhan

Berhubungan intim memiliki banyak manfaat kesehatan. Sehingga jika kita tidak dapat melakukannya, ada konsekuensi yang akan kita hadapi.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved