Breaking News:

Fasilitasi Atlet Renang di Sleman, Pemdes Pandowoharjo Resmikan Kolam Renang Baru

Kolam renang yang dibangun di atas tanah kas desa itu akan digunakan sebagai fasilitas untuk menggenjot prestasi atlet di Kabupaten Sleman.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Hari Susmayanti
Tribunjogja/Taufiq Syarifudin
Suasana Kolam Renang Tirta Amarta Pandowoharjo, Sleman, Minggu (2/1/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Pemerintah Desa Pandowoharjo. Kabupaten Sleman bersama Pengda Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) DI Yogyakarta resmikan Kolam Renang Tirta Amarta Pandowoharjo, Minggu (2/1/2022).

Kolam renang yang dibangun di atas tanah kas desa itu akan digunakan sebagai fasilitas untuk menggenjot kemampuan atlet renang di DIY, khususnya di Kabupaten Sleman.

Keberadaan kolam rengan tersebut diharapkan bisa mendorong prestasi atlet renang di DIY khususnya di Kabupaten Sleman lebih dari pencapaian tahun 2021 kemarin.

Seperti diketahui, pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua kemarin, DIY hanya meraih dua medali dari cabor renang, satu medali perak renang indah, dan satu medali perunggu dari sub cabor renang perairan terbuka.

"Kami memang berharap ada banyak kolam renang yang muncul, sehingga klub yang kesulitan mencari tempat latihan bisa ternaungi. Apalagi PRSI DIY punya program untuk menggalakkan lima sub cabor aquatic bisa jalan semua, jadi harus ada banyak kolam renang," kata Boyke Dharma, Wakil Ketua I PRSI DIY.

Saat ini klub renang di DIY tercatat sebanyak 32 klub, dan 12 di antaranya berasal dari Kabupaten Sleman.

Untuk itu kolam renang dengan panjang 25 meter ini cukup untuk menampung para atlet berlatih khusus renang lintasan.

Baca juga: Jadwal TV Liga Inggris Siaran Langsung SCTV MolaTV Malam Hari Ini: Chelsea vs Liverpool

Di DIY sendiri baru ada lima kolam renang dengan standar internasional di antaranya milik UNY dan Depok Sport Centre (DSC).

"Harapannya semakin banyak lagi kolam standar untuk berlatih, para atlet juga terdorong untuk latihan," katanya.

Sementara itu, Agustiyanto sebagai pengelola mengatakan kolam yang sudah dibangun sejak 2019 silam itu akan terus dilengkapi dengan sara penunjang lainnya.

"Ke depan kita akan bangun juga tribun untuk penonton di sini, karena di sini juga memungkinkan untuk diadakan perlombaan," katanya.

Selanjutnya ia berharap dengan sinergi bersama Forum Klub Renang Sleman (FKRS) maupun Pengkab PRSI Sleman tata kelola kolam renang menjadi lebih baik, dan dapat menelurkan bakat-bakat atlet renang di Sleman.

"Harapan kami, kolam renang ini dapat berkembang untuk kemajuan prestasi renang di Sleman maupun DIY. Mengingat saat ini sudah terdapat lima klub yang latihan di Tirta Amarta. Kolam renang inipun diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik, serta mensejahterakan warga Pendowoharjo," tutupnya. (Tribunjogja)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved