Breaking News:

Berita Bisnis Terkini

Sharp Tingkatkan Layanan Purna Jual dengan Kembangkan Teknologi Kecerdasan Buatan

Service Center Sharp Indonesia Perkenalkan Sharp Artificial Intelligence Virtual Assistant (SALLI) Sebagai Layanan Customer Service 24 Jam

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Gaya Lufityanti
istimewa
Layanan Artificial Intelligence SALLI Aktif Selama 24 Jam yang Dapat Diakses Via Whatsapp 

TRIBUNJOGJA.COM - Artificial Intelligence atau kecerdasan buatan merupakan satu di antara primadona yang digaungkan pada masa pandemi.

Dianggap menjadi solusi, kehadirannya dapat menjawab permasalahan ruang dan waktu yang dihadapi masyarakat Indonesia, khususnya di kala pembatasan sosial ketat diberlakukan sejak akhir Juli hingga Oktober 2021 lalu.

Haus  terhadap perkembangan teknologi tercermin pada data Digital Economy Summit 2020 lalu, di mana Indonesia menempati negara dengan nilai ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara dengan pertumbuhan yang paling cepat.

PT Sharp Electronics Indonesia yang tanggap pada kebutuhan masyarakat, secara resmi meluncurkan layanan service center berbasis sistem Artificial Intelligence di tahun 2021.

Baca juga: Sharp Indonesia Tutup Tahun 2021 dengan Performa Gemilang

Layanan yang dinamakan Sharp Artificial Intelligence Virtual Assistant (SALLI) berfungsi untuk memberikan layanan informasi 24 jam kepada konsumen.

“SALLI dapat diakses dengan menghubungi Whatsapp Bisnis Sharp pada nomor 0811 – 8205 – 666. Konsumen cukup mengirimkan chat, lalu SALLI akan merespon dengan mengirimkan jawaban berupa opsi layanan seperti purna jual, informasi mengenai program penjualan terkini, hingga layanan customer service,” jelas Rita Sulistyani, Customer Care Center Head PT Sharp Electronics Indonesia melalui siaran resmi yang diterima Tribunjogja.com.

Layaknya customer service yang dikelola oleh manusia, SALLI juga dapat memberikan  informasi mendetail mengenai layanan purna jual seperti permintaan layanan service, informasi lokasi service center Sharp, hingga jadwal kunjungan teknisi.

Sistem dapat mencatat pendataan konsumen, produk yang digunakan, kebutuhan purna jual yang dibutuhkan oleh konsumen.

“Hadirnya layanan ini menjadi jawaban dari kebutuhan konsumen yang kesulitan untuk meluangkan waktunya pada jam kerja. Respon instan dan pendataan yang akurat menjadi poin penting pada fitur ini, sehingga mengurangi kemungkinan kesalahan komunikasi,” terang Rita.

Menurutnya efisiensi tidak hanya dirasakan dari sisi konsumen saja, namun juga manajemen.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved