PSS Sleman

Sempat Bawa Mimpi Buruk bagi PSS Sleman, Riki Dwi Saputro Kini Resmi Jadi Bagian Super Elja

Riki Dwi Saputro tidak hanya ingin memberikan banyak gol namun bisa berkontribusi bersama tim mengangkat prestasi PSS Sleman.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
istimewa
Riki Dwi Saputro 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Penyerang anyar PSS Sleman, Riki Dwi Saputro mengaku tak pernah punya ekspektasi bakal menjadi bagian satu di antara tim besar di BRI Liga 1 2021.

Sebelumnya pemuda asal Riau itu merupakan striker yang memperkuat Persekat Tegal pada kompetisi Liga 2 2021, tim yang harus terhenti langkahnya di babak penyisihan grup karena kalah head to head dari Rans Cilegon FC di Grup B.

“Saya tidak terpikir sama sekali pada saat itu bisa bermain untuk PSS Sleman. Alhamdulillah, saat ini dipercaya manajemen bergabung dengan PSS Sleman. Saya sangat bersyukur sekali bisa bergabung dengan PSS Sleman,” kata Riki Dwi Saputro.

Wajar saja Riki Dwi Saputro mau menerima pinangan tim berjuluk Super Elang Jawa itu karena kompetisi yang diikuti juga lebih bergengsi.

Baca juga: Syahroni Akan Jadi Opsi Lini Tengah PSS Sleman di Putaran Kedua Liga 1 2021

“Waktu itu ketika ditelepon untuk bergabung di PSS Sleman, pastinya tidak perlu berpikir lama saya langsung berangkat ke Sleman,” katanya, Rabu (29/12/2021).

Menariknya Riki Dwi Saputro punya kenangan tersendiri terkait PSS Sleman, tepat pada babak 8 besar Liga 2 musim 2017, ia datang ke Stadion Maguwoharjo sebagai pemain PSPS Riau yang mimpi buruk Super Elja untuk melaju ke babak berikutnya.

Pertandingan yang dihelat pada Senin (2/10/2017) itu Riki Dwi Saputroberhasil mencetak 2 gol ke gawang PSS Sleman.

Laga pun berakhir dengan skor tipis 3-2 untuk kemenangan PSPS Riau.

“Dulu di tahun 2017 banyak yang bilang saya bikin Sleman Fans full cemberut. Sekarang saya harus bisa membuat Sleman Fans full senyum,” jelasnya.

Terkait targetnya bersama Laskar Sembada di putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022.

Riki Dwi Saputro tidak hanya ingin memberikan banyak gol namun bisa berkontribusi bersama tim mengangkat prestasi PSS Sleman.

"Ya semoga bisa memberikan yang terbaik untuk PSS Sleman," tambahnya.

Baca juga: Mengenal Imam Mahmudi, Andalan Persiba Balikpapan yang Hijrah ke PSS Sleman

Untuk diketahui, PSS Sleman adalah klub ketiga Riki Dwi Saputro dalam karier profesionalnya sebagai pesepakbola.

Sebelumnya ia memulai debut perdana di tanah kelahirannya, PSPS Riau pada tahun 2016 lalu hingga 2020.

Di sana ia berhasil mencatatkan 32 penampilan dengan 7 gol dan satu asis, kemudian penampilan apiknya membawa pria kelahiran Siak 20 Februari 1995 lalu itu memperkuat Persekat Tegal di Liga 2 2021.

Bersama pelatihnya kini, I Putu Gede yang juga merupakan juru taktik Persekat Tegal kemarin, Riki Dwi Saputroi berhasil mencatatkan 10 kali penampilan dengan 1 gol dan 1 asis dan finish sebagai peringkat 3 klasemen Grup B.

Bersama Laskar Sembada, pemain dengan postur 175 sentimeter itu akan menjadi opsi untuk lini depan PSS bersama Wander Luiz, Saddam Emiruddin Gaffar, dan Hokky Caraka.( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved