Breaking News:

Porda DIY 2022 dan Peparda DIY 2022 Berpotensi Digelar Bersamaan

Ajang olahraga terbesar tingkat provinsi, Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY dan Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) DIY dimungkinkan bakal

Dok Humas KONI DIY
Pertemuan KONI DIY dan NPC DIY, Rabu (29/12/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Ajang olahraga terbesar tingkat provinsi, Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY dan Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) DIY dimungkinkan bakal digelar secara bersamaan tahun 2022 mendatang.

Dalam hal ini, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DI Yogyakarta dan National Paralympic Committee (NPC) DIY sudah melakukan pertemuan, Rabu (29/12/2021) guna berkoordinasi mengenai jadwal pelaksanaan dan teknis secara umum.

Ketua Umum KONI DIY, Djoko Pekik Irianto mengatakan dalam pertemuan yang digelar di Kantor KONI DIY jika kedua ajang itu bisa diselenggarakan pada bulan September 2022 nanti.

Baca juga: Alun-alun Klaten Ditutup Mulai 31 Desember 2021, Pagar Besi Sudah di Lokasi

Rencana ini dikatakan Djoko sudah dikoordinasikan bersama pihak Pemkab Sleman dari Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Dikpora). Supaya dalam persiapan penyelenggaraannya nanti dapat terlaksana dengan baik.

“Kita berharap nanti ada sinkronisasi, saat 2019 lalu kita juga bertekad mulai bareng begitu. Tentu kita perlu mengadakan rapat koordinasi lebih lengkap lagi, karena sekarang kan KONI DIY sudah menyusun panitia besar PORDA dan Sleman juga diminta menyusun sub panitia PORDA, tentu nanti NPC juga menyusun kepanitiaan sendiri," ujar Djoko.

Pada kesempatan yang sama Ketua NPC DIY, Hariyanto menegaskan siap berkolaborasi untuk agenda pelaksanaan Peparda dan Porda DIY yang dihelat bersamaan.

Untuk informasi, dalam waktu dekat ini NPC akan segera membentuk kepanitiaan Peparda. Kendati diungkapkan Haryanto yang melihat dari pengalaman event pada 2019 lalu masih banyak pembenahan ketika kedua kegiatan ini digelar dalam satu waktu yang sama.

“Walaupun tentu karena baru pertama kali kita kolaborasi tentu ada hal-hal yang perlu kita benahi agar pelaksanaan yang berikutnya ini nanti bisa lebih sukses lagi tentunya,” kata Hariyanto.

Baca juga: JogjaKita Gandeng Dinkop UKM Gelar Pelatihan Bisnis Online untuk Pelaku UKM

Selain itu, Haryanto juga memaparkan apabila pihak NPC DIY selain mengikuti jadwal dari agenda Porda DIY 2022, pihaknya juga ingin logo Peparda DIY 2022 memakai logo Porda DIY 2022.

"Saya rasa untuk di daerah tidak perlu menonjolkan logo dan maskot tersendiri, namun cukup nanti logo olimpiknya diganti dengan paralimpik, nanti ada beberapa penyesuaian saja kalau sudah ada resminya. Saya rasa itu akan lebih simpel. Jadi nanti ketika ada sayembara sudah ada catatan bahwa logo juga akan digunakan di event Peparda," jelasnya.

Untuk 2022 menurut rencana ajang ini akan digelar pada 1-9 September dengan mengambil tempat pembukaan dan penutupan di Stadion Maguwoharjo, Sleman. (tsf)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved