Breaking News:

Berita Kota Magelang Hari Ini

Pemkot Magelang Lakukan Suntikan Perdana Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Kegiatan yang digelar selama dua hari, mulai 30-31 Desember 2021, ditargetkan sebanyak 1000 anak  bisa tervaksin.

TRIBUNJOGJA.COM / Nanda Sagita
Peserta vaksin pelajar SD Gelangan I , Kota Magelang saat menerima suntikan, Kamis (30/12/2021) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, KOTA MAGELANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang bersama Kodim 0705/Magelang menggelar vaksinasi perdana untuk anak usia 6-11 tahun di RST dr. Soedjono, pada Kamis (30/12/2021).

Kegiatan yang digelar selama dua hari, mulai 30-31 Desember 2021, ditargetkan sebanyak 1000 anak  bisa tervaksin. 

Komandan Kodim 0705/Magelang Letnan Kolonel Arm Rohmadi menuturkan, pengadaan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun mengikuti aturan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 67 Tahun 2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3,2,1 Covid-19 Jawa dan Bali.

"Pengadaan vaksinasi untuk anak sekolah usia 6-11 tahun sesuai dengan Inmendagri. Kota Magelang ini sudah bisa dilakukan vaksinasi untuk anak (6-11 tahun)  karena capaiannya sudah lebih dari 90 persen. Di mana aturannya, untuk dosis pertama 70 persen dan 48 persen untuk dosis kedua. Sehingga, sudah bisa kami laksanakan vaksinasi ini,"ujarnya kepada awak media usai meninjau pelaksanaan vaksin di RST dr Soedjono, Kamis (30/12/2021).

Baca juga: Jangan Khawatir, Vaksin Covid-19 Tak Akan Pengaruhi Kesuburan Anak di Masa Depan

Ia menambahkan, pendataan peserta  vaksin dilakukan dengan berkoordinasi dengan pemerintah Kota Magelang untuk melibatkan sekolah-sekolah supaya memudahkan mengorganisir para peserta vaksin.

"Awalnya, direncanakan pengadaan vaksin dibuat di sekolah. Namun, karena bertepatan dengan hari libur, akhirnya kami meminta izin kepada pemkot agar pelaksanaan dibuat di sini. Jadi, sekolah-sekolah yang sudah siap, kami arahkan ke sini ,"terangnya.

Sementara, Karumkit Kolonel CKM dr. Deddy Firmansyah, Sp.OT menuturkan, pelaksanaan vaksinasi pada anak usia 6-11 tahun memakai jenis vaksin Sinovac.

"Kami memakai Sinovac, nanti untuk dosis kedua bisa dilakukan di mana saja, tidak harus di sini. Karena, terdata secara online, termasuk NIK nya,"tuturnya.

Sementara itu, untuk menghibur anak-anak setelah vaksin. Pihaknya menyediakan fasilitas nonton bersama serial kartun animasi di ruangan pemantaun KIPI.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved