Breaking News:

Timnas Indonesia

Leg 2 Final Piala AFF 2020: Ini yang Harus Dilakukan Timnas Indonesia saat Hadapi Thailand

Asnawi Mangkualam disarankan bisa tampil menikmati pertandingan dan kembali kepada sentuhan saat mereka tampil pada babak penyisihan maupun semifinal.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
Roslan RAHMAN / AFP
Pemain Singapura Shahdan Sulaiman (kiri) melakukan tendangan bebas untuk mencetak gol pada pertandingan leg kedua semifinal sepak bola Piala Suzuki AFF 2020 antara Singapura dan Indonesia di Stadion Nasional di Singapura pada 25 Desember 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM - Setelah kalah telak dari Thailand di leg 1 final Piala AFF 2020, Timnas Indonesia memiliki tugas berat di leg 2. Lantas apa yang harus dilakukan skuad Timnas Indonesia kala menghadapi Thailand pada leg 2 final Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, yang digelar 1 Januari 2022? Berikut ulasan pengamat sepak bola Indonesia.

Pengamat sepak bola nasional, Tommy Welly, berharap pemain Timnas Indonesia bisa tampil menikmati pertandingan pada laga yang akan belangsung pada 1 Januari 2022.

Menurutnya butuh perjuangan yang sangat sulit untuk timnas Indonesia bisa mengembalikkan keadaan atas Thailand di pertemuan kedua.

Asnawi Mangkualam disarankan bisa tampil menikmati pertandingan dan kembali kepada sentuhan saat mereka tampil pada babak penyisihan maupun semifinal.

“Ya berat, tidak ada sejarahnya ketinggalan 0-4 ada tim yang bisa membalikkan posisi. Kan tidak ada sejarahnya, baik dalam sejarah AFF maupun dalam sejarah sepak bola luar,” ucap Bung Towel, dikutip Tribun Jogja dari laman bolasport.

“Jadi tidak ada sejarahnya, makanya leg kedua nikmati saja panggung final itu karena panggung final tidak setiap hari mereka alami," lanjutnya.

"Jadi nikmati dengan tampil semaksimal mungkin, sebaik mungkin karena tidak setiap hari mereka menghadapi panggung final itu,” tuturnya.

Lebih lanjut, berbicara soal hasil di leg kedua final Piala AFF 2020 nanti, menurutnya tak akan merubah apapun.

Skuad Timnas Indonesia masih akan tetap diapresiasi oleh para pecinta sepak bola karena telah tampil hebat hingga akhir turnamen.

“Kalau soal hasil menang kalah skornya sudah abaikan saja tidak usah dipikirkan. Lupakan penampilan kemarin secepatnya karena tidak juara pun apresiasi buat tim ini tetap.”

Halaman
1234
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved