Breaking News:

Berita Kota Magelang Hari Ini

Kebakaran Gudang New Armada di Kota Magelang, Diduga Api Berasal dari Penyimpanan Barang Bekas

Peristiwa kebakaran gudang New Armada, Kota Magelang yang terjadi sekitar pukul 10.00 WIB, pada Kamis (30/12/2021) diduga terjadi akibat Api menyambar

istimewa
Proses penanganan api yang membakar gudang New Armada, Kota Magelang, Kamis (30/12/2021). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, KOTA MAGELANG - Peristiwa kebakaran gudang New Armada, Kota Magelang yang terjadi sekitar pukul 10.00 WIB, pada Kamis (30/12/2021) diduga terjadi akibat Api menyambar sampah Plastik dan Barang bekas .

Kapolsek Magelang Selatan, Kompol Sukirman mengatakan, bagian yang terbakar berada pada bagian sebelah timur gudang yakni tempat penyimpanan Barang bekas .

"Jadi kebakaran itu, berasal dari gudang yang berisi Barang bekas. Seperti, ban bekas, Plastik bekas, dan oli bekas. Termasuk, Barang bekas lainnya seperti besi-besi. Akibatnya, Api dengan mudah membesar dan menyambar barang-barang lain di sekitarnya. Dampak kebakaran hanya merusak tempat penyimpanan saja," ujarnya pada Tribunjogja.com saat memantau kejadian kebakaran, Kamis (30/12/2021).

Baca juga: Antisipasi Maraknya Kasus Klitih Jogja , Pemkot Yogyakarta Pastikan Kesiapan CCTV dan PJU 

Baca juga: Komisi IV DPRD Kulon Progo Tanggapi Dugaan Kasus Pelecehan Seksual di Ponpes

Adapun lamanya Api dapat dipadamkan, lanjutnya, sekitar 30 menit dengan mengerahkan sekitar 15 unit mobil Pemadam Kebakaran.

Atas kejadian ini, tidak ada korban jiwa maupun kerugian secara materil.

"Sekitar pukul 11.00, api sudah bisa dipadamkan. Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka atas kejadian ini. Begitupun, kerugian secara materi karena yang terbakar itu, barang-barang bekas yang tidak terpakai," urainya. (ndg)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved