Berita PSIM Yogyakarta Hari Ini

Prediksi Peluang PSIM Yogyakarta vs Dewa United, Dua Tim Sarat Ambisi Lolos Ke Liga 1

Upaya meraih satu tiket promosi lolos ke Liga 1 menjadi tugas yang cukup berat bagi skuat PSIM Yogyakarta musim 2021 ini. Pasalnya pada laga pamungkas

daily.jstor.org
ilustrasi sepakbola 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Upaya meraih satu tiket promosi lolos ke Liga 1 menjadi tugas yang cukup berat bagi skuat PSIM Yogyakarta musim 2021 ini.

Pasalnya pada laga pamungkas perebutan juara 3 Liga 2 2021 melawan Dewa United di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Kamis (30/12/2021) akan menjadi partai yang menentukan, naik kasta atau coba lagi.

Perjalanan tim berjuluk Laskar Mataram di kasta kedua kompetisi sepak bola Tanah Air memang sudah cukup lama, hampir 15 tahun harus bergelut bahkan sekuat mungkin bertahan di Liga 2 agar tak turun ke kasta ketiga. 

Baca juga: Kabupaten Magelang Berhasil Capai Target Vaksinasi Sebesar 70 Persen Jelang Pergantian Tahun

Malam besok pastinya akan menjadi sebuah jawaban yang tak terelakan bagi publik Mataram, menyaksikan kebanggaanya pulang dengan memabawa hadian naik kasta, atau pulang dengan hanya gigit jari.

Hanya satu tim yang berhak lolos membersamai Persis Solo dan Rans Cilegon FC yang sudah lebih dulu mendapat tiket promosi, syaratnya tentu saja memenangkan pertandingan dan menjadi juara 3 Liga 2 2021.

Tapi laga besok pastinya tak akan mudah bagi PSIM untuk memastikan diri menjadi tim terakhir yang lolos ke Liga 1 di musim 2021 ini.

Pasalnya laga besok juga dipastikan akan berlangsung sengit, karena Dewa United juga punya ambisi lolos yang amat besar, apalagi sudah mencapai titik penentuan ini.

Perjalanan yang cukup terjal di babak penyisihan grup sampai akhirnya ditumbangkan di laga semifinal oleh Rans Cilegon FC membuat semua pecinta sepak bola di Yogyakarta harus menahan diri bereuforia merayakan tim kebanggaan naik kasta.

Mereka harus lebih dulu menunggu dan menyaksikan hasil akhir melawan Dewa United. Seperti diketahui, kedua tim sempat bertemu satu sama lain saat bertanding di babak 8 besar.

Saat itu Beny Wahyudi dkk hampir saja menelan kekalahan, sebelum akhirnya dua gol yang dicetak masing-masing oleh Hapidin dan Sugeng Efendi mengakhiri laga dan menyelamatkan PSIM dari keterpurukan lebih dini.

Hanya saja kini situasi cukup berbeda, dua pemain yang menjadi juru selamat PSIM di 8 besar itu, kini masih diragukan tampil di laga pamungkas, meski kabarnya sudah berangsur membaik.

Badai cedera menjadi tak terhindarkan untuk PSIM, selain empat pemain yang kemarin divonis cedera oleh tim medis, sejumlah pemain lainnya seperti Beny Wahyudi yang menambah daftar pemain cedera, beberapa lainnya seperti Hendika Arga, Imam Arief, dan Syarif Wijianto mulai merasakan kurang fit.

Hal itu tentu masuk akal, semenjak masuk babak 8 besar, para pemain dipaksa melakukan tiga pertandingan dalam sepekan. Walhasil dengan total skuad PSIM yang berjumlah 29 atau paling sedikit dari kontestan lainnya, pelatih PSIM, Seto Nurdiyantoro harus segera mengatasi masalah tersebut.

"Harapannya ada kemauan lebih dari pemain. Mudah-mudahan pertandingan ini menjadi tontonan yang menarik, enak dilihat, dan apapun hasilnya itu rencana yang terbaik dari Tuhan buat kami," kata Seto saat jumpa pers virtual, Rabu (29/12/2021).

Dalam kesempatan yang sama, pelatih Dewa United, Kas Hartadi menilai absennya sejumlah pemain PSIM Yogyakarta bukan menjadi keuntungan bagi timnya. Ia pun mengaku akan mewaspadai seluruh pemain lawan.

Di samping itu, Kas Hartadi berpesan kepada anak asuhnya untuk melupakan kekalahan di laga semifinal kontra Persis Solo, dan mengalihkan fokus menghadapi PSIM Yogyakarta.

Baca juga: Sebanyak 5.955 UKM di Klaten Menerima Bantuan Stimulus Terdampak Covid-19

"Semua pemain PSIM saya anggap bagus semua. Semua pemain saya waspadai, meskipun ada beberapa yang tidak bisa diturunkan," ujar Kas.

"Harapannya pertandingan ini berjalan lancar, tidak ada halangan, dan enak ditonton," tandasnya. (tsf)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved