Breaking News:

Berita PSIM Yogyakarta Hari Ini

Prediksi Peluang PSIM Yogyakarta vs Dewa United, Dua Tim Sarat Ambisi Lolos Ke Liga 1

Upaya meraih satu tiket promosi lolos ke Liga 1 menjadi tugas yang cukup berat bagi skuat PSIM Yogyakarta musim 2021 ini. Pasalnya pada laga pamungkas

daily.jstor.org
ilustrasi sepakbola 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Upaya meraih satu tiket promosi lolos ke Liga 1 menjadi tugas yang cukup berat bagi skuat PSIM Yogyakarta musim 2021 ini.

Pasalnya pada laga pamungkas perebutan juara 3 Liga 2 2021 melawan Dewa United di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Kamis (30/12/2021) akan menjadi partai yang menentukan, naik kasta atau coba lagi.

Perjalanan tim berjuluk Laskar Mataram di kasta kedua kompetisi sepak bola Tanah Air memang sudah cukup lama, hampir 15 tahun harus bergelut bahkan sekuat mungkin bertahan di Liga 2 agar tak turun ke kasta ketiga. 

Baca juga: Kabupaten Magelang Berhasil Capai Target Vaksinasi Sebesar 70 Persen Jelang Pergantian Tahun

Malam besok pastinya akan menjadi sebuah jawaban yang tak terelakan bagi publik Mataram, menyaksikan kebanggaanya pulang dengan memabawa hadian naik kasta, atau pulang dengan hanya gigit jari.

Hanya satu tim yang berhak lolos membersamai Persis Solo dan Rans Cilegon FC yang sudah lebih dulu mendapat tiket promosi, syaratnya tentu saja memenangkan pertandingan dan menjadi juara 3 Liga 2 2021.

Tapi laga besok pastinya tak akan mudah bagi PSIM untuk memastikan diri menjadi tim terakhir yang lolos ke Liga 1 di musim 2021 ini.

Pasalnya laga besok juga dipastikan akan berlangsung sengit, karena Dewa United juga punya ambisi lolos yang amat besar, apalagi sudah mencapai titik penentuan ini.

Perjalanan yang cukup terjal di babak penyisihan grup sampai akhirnya ditumbangkan di laga semifinal oleh Rans Cilegon FC membuat semua pecinta sepak bola di Yogyakarta harus menahan diri bereuforia merayakan tim kebanggaan naik kasta.

Mereka harus lebih dulu menunggu dan menyaksikan hasil akhir melawan Dewa United. Seperti diketahui, kedua tim sempat bertemu satu sama lain saat bertanding di babak 8 besar.

Saat itu Beny Wahyudi dkk hampir saja menelan kekalahan, sebelum akhirnya dua gol yang dicetak masing-masing oleh Hapidin dan Sugeng Efendi mengakhiri laga dan menyelamatkan PSIM dari keterpurukan lebih dini.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved