Breaking News:

Bursa Transfer Pemain

Kabar Transfer Pemain Juventus: Chiesa Bisa ke Chelsea, Liverpool atau Susul Cristiano Ronaldo ke MU

Penyerang Juventus diincar Chelsea, Liverpool atau bahkan menyusul eks rekan setim sekaligus idolanya, Cristiano Ronaldo, ke Man United

Penulis: Yoseph Hary W | Editor: Yoseph Hary W
Twitter@JuventusFC
Federico Chiesa setelah mencetak gol saat Juventus vs Udinese di Serie A 

TRIBUNJOGJA.COM - Bursa transfer Januari kian dekat. Manchester United (MU) dan Chelsea serta Liverpool menjadi beberapa di antara klub Liga Inggris yang sudah ancang-ancang berburu pemain. Salah satu incaran tiga klub elite Premier League tersebut adalah penyerang Juventus, Federico Chiesa

Walau kini ia sedang berjuang untuk pulih dari cedera, Chiesa dikabarkan menjadi incaran klub Liga Inggris. Opsinya adalah hengkang dari Juventus untuk bergabung dengan Chelsea, Liverpool atau bahkan menyusul eks rekan setim sekaligus idolanya, Cristiano Ronaldo, ke Man United. 

Bintang Italia Euro 2020 itu memang pengagum Cristiano Ronaldo. Mungkinkah Chiesa lebih condong untuk bergabung dengan setan merah? 

Baca juga: Update Transfer Pemain: Chelsea Bidik Theo Hernandez, AC Milan Siap Melepasnya dengan Syarat Ini

Sementara jendela transfer Januari kian dekat, Chiesa yang dikaitkan dengan MU mengakui kekagumannya terhadap Ronaldo.

"Cristiano datang dari planet yang berbeda, sangat mendebarkan untuk berlatih dengannya dan melihat apa yang dia lakukan untuk menjadi begitu kuat," ujar Chiesa, dikutip Tribun Jogja dari laman manchestereveningnews.

"Saya cukup beruntung untuk menghabiskan waktu dan menonton langsung salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepak bola."

Keduanya menghabiskan satu tahun bersama di Turin - tahun yang mengecewakan bagi tim yang finis keempat.

Juventus terus berjuang sekali lagi musim ini karena mereka saat ini duduk di urutan ke-5 dalam tabel dan bisa mencari untung besar dari Chiesa, begitu dia menandatangani kontrak permanen untuk mereka hanya dengan £33 juta di musim panas.

Beberapa klub Premier League tertarik memboyong Chiesa adalah Manchester United, Liverpool dan Chelsea.  Semuanya sangat terkait dengan kepindahan pemain Italia itu.

Baca juga: Update Transfer Pemain Incaran AC Milan, Chelsea, Napoli: Bek Fenerbache Jadi Rebutan

Chiesa menjadi sorotan utama setelah membantu tim Italia asuhan Roberto Mancini meraih gelar Euro 2020, mengalahkan Inggris melalui adu penalti di final.

Chiesa adalah salah satu pemain top di turnamen, sementara di tengah masa pinjaman dua tahun dengan Juventus dari klub induk Fiorentina.

Pemain sayap itu telah absen dalam beberapa pekan terakhir setelah mengalami cedera, dan tampaknya berharap untuk menghabiskan sisa musim di klub Turin.

Namun, rumor tentang masa depannya terus berkembang - dengan meningkatnya spekulasi tentang kemungkinan pindah ke Liga Premier.

(*/ose/ Tribun Jogja )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved