Liga 2 2021

Jelang Perebutan Juara 3 Liga 2 2021, Ini Pesan Legenda PSIM Yogyakarta

Legenda PSIM Yogyakarta, Marjono beberkan resep agar para pemain dapat lebih percaya diri dapat meraih satu tiket terakhir lolos ke Liga 1.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
istimewa
Marjono 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - PSIM Yogyakarta akan menghadapi laga yang tak mudah melawan Dewa United, Kamis (30/12/2021) di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat untuk merebutkan juara 3 Liga 2 2021 sekaligus meraih satu tiket promosi ke Liga 1.

Untuk itu satu di antara legenda PSIM Yogyakarta , Marjono beberkan resep agar para pemain dapat lebih percaya diri dapat meraih satu tiket terakhir lolos ke Liga 1.

Seperti diketahui Marjono merupakan pemain PSIM Yogyakarta pada tahun 200an, yang sempat membawa tim berjuluk Laskar Matama menjadi kampiun Divisi 1 pada tahun 2005 bersama rekan-rekannya.

Marjono juga meyakini performa impresif yang ditunjukkan Laskar Mataram di bawah asuhan Seto Nurdiyantoro bisa berlanjut hingga merengkuh juara 3 sekaligus promosi ke kasta tertinggi sepak bola Tanah Air.

Baca juga: Prediksi Peluang PSIM Yogyakarta vs Dewa United, Dua Tim Sarat Ambisi Lolos Ke Liga 1

"Yang paling utama adalah kemauan tiap pemain untuk meraih juara. Pemain nduwe karep, ayo kita naik. Di sana harus sudah tertanam hal itu," tegasnya.

"Menurut saya finansial saja tak cukup, ya memang sebagai penunjang utama. Tapi di sana ada sisi-sisi yang lain kesuksesan tim, mereka pasti tak luput dari kekompakan, hubungan dari pelatih, pemain dan manajemen, juga dengan suporter," katanya saat dihubungi Tribunjogja.com , Rabu (29/12/2021).

"Karena suporter itu akan jadi yang selalu mendukung pemain, mereka yang akan menyanyikan motivasi," sambung pria yang kerap dipanggil Kapten Jon semasa aktif bermain di PSIM Yogyakarta .

Marjono mengaku jika hal tersebut merupakan pengalamannya saat membela PSIM Yogyakarta di tahun 2005 silam, saat itu ia menggambarkan kalau seluruh pemain, pelatih dan manajemen memiliki hubungan yang kuat.

Baca juga: Pelatih PSIM Yogyakarta Jelang Perebutan Juara 3 Liga 2 2021: Situasi Sulit Buat Kami

Tak terkecuali dukungan dari suporter yang sangat setia kepada tim, dan terus membakar semangat pemain hingga akhirnya merengkuh gelar juara.

"Itu pengalaman yang saya dapatkan, gambaran tahun 2005 waktu PSIM Yogyakarta juara, tim itu sangat solid. Pelatih pemain dan manajemen," katanya.

Kapten Jon juga percaya dengan pelatih PSIM Yogyakarta saat ini, Seto Nurdiyantoro dapat mengatasi krisis pemain dengan baik, dan membuat Laskar Mataram tetap disegani.

"Mas Seto pasti sudah paham dan tahu harus seperti apa untuk mengatasi permasalahan itu, saya rasa sudah sangat berpengalaman, yang penting kita percaya dengan keputusannya," tambahnya.( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved