Breaking News:

Piala AFF 2020

Bupati Klaten Sri Mulyani: Timnas Indonesia Menang Lawan Timnas Thailand di Final Piala AFF 2020

Bupati Klaten Sri Mulyani optimistis tim nasional atau Timnas Indonesia yang berlaga di Final Piala AFF 2020 berhasil mengalahkan Timnas Thailand

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Kurniatul Hidayah
TRIBUNJOGJA.COM/ Almurfi Syofyan
Bupati Klaten Sri Mulyani 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Bupati Klaten Sri Mulyani optimistis tim nasional atau Timnas Indonesia yang berlaga di Final Piala AFF 2020 berhasil mengalahkan Timnas Thailand.

Adapun partai final Piala AFF 2020 akan digelar sebanyak 2 leg di Singapore National Stadium.

Leg pertama akan dimulai pada Rabu (29/12/2021) pukul 19.30 WIB malam ini serta leg kedua bakal tersaji di stadion yang sama pada Sabtu (1/1/2022) pukul 19.30 WIB.

Baca juga: Kasus Klitih Masih Bermunculan, Tanggapan Bupati Sleman Terhadap Pelaku: Kita Arahkan yang Positif

"Indonesia menang (lawan Thailand), prediksinya 2-0," ujar Bupati Klaten Sri Mulyani saat TribunJogja.com temui di Mapolres Klaten, Rabu (29/12/2021).

Meski mendukung Indonesia menang lawan Thailand di partai puncak Piala AFF 2020 itu, lanjut Sri Mulyani pihaknya tidak menggelar nonton bareng (nobar) pada laga malam nanti.

Bupati Klaten dua periode itu lebih memilih untuk menonton perjuangan tim besutan Shin Tae-yong dari rumah bersama keluarga.

"Saya nonton di rumah sama suami dan keluarga saja (tidak nobar)," imbuhnya.

Kemudian, Sri Mulyani juga memuji penampilan pemain bertahan timnas Indonesia asal Klaten, Fachruddin Aryanto karena berhasil tampil apik sepanjang gelaran Piala AFF 2020.

"Bek-nya berasal dari Klaten dan ini menjadi motivasi dan contoh bagi anak-anak kita agar selalu berlatih agar nantinya juga bisa membela timnas," ucap Sri Mulyani.

Baca juga: Jendela Rumah Milik Seorang Petani di Kulon Progo Dibobol Maling, Uang Senilai Puluhan Juta Raib

Sebelumnya, Ayah Fachruddin, Daryoto mengatakan jika pemain bertahan itu juga memiliki ritual unik sebelum bertanding di Piala AFF 2020, yakni selalu menelepon keluarga.

"Fachruddin kalau mau bertanding rajin menelepon orang tua untuk meminta restu sebelum bertanding, itu dia rutin," ujarnya.

Menurutnya, kebiasaan Fachruddin Aryanto tersebut juga sering dilakukan saat bertanding di level klub, namun untuk ajang Piala AFF 2020 ini terasa beda karena memang ingin doa agar busa juara.

"Saya selalu doakan agar Fachruddin main bagus, terhindar dari cedera dan di Piala AFF 2020 ini bisa juara," ucapnya. (Mur)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved